--> Langsung ke konten utama

Cara mencapai tujuan hidup


contoh tujuan hidup
cara mencapai tujuan hidup
strategi untuk mencapai tujuan

Jadi, apa yang benar-benar ingin Anda lakukan dalam hidup Anda?

Itu pertanyaan yang sulit. Mungkin yang paling sulit yang harus Anda jawab dalam hidup.

Selama bertahun-tahun hidup saya diarahkan oleh harapan eksternal dari orang lain. Apakah saya suka mengakuinya atau tidak. Sumber energi saya berasal dari kekerasan. Menjelang awal 30-an, saya mendapati hanya mengandalkan kehendak geser merupakan sumber energi yang tidak berkelanjutan. Itu membuat saya cemas kronis.

Saya tidak mengklarifikasi tujuan saya sampai saya memulai praktik kesadaran diri. Mulailah memperhatikan apa yang membuat Anda penasaran dan mengapa Anda bereaksi terhadap berbagai keadaan dalam kehidupan seperti yang Anda lakukan.

Saya percaya salah satu metode kesadaran diri yang termudah dan paling efektif adalah menulis tinjauan penilaian diri mingguan.

Jika Anda serius mengubah arah hidup Anda, saya tahu Anda dapat menemukan satu jam atau lebih setiap minggu untuk mengerem kehidupan Anda untuk melihat apakah Anda menuju ke arah yang Anda inginkan.

Struktur Tinjauan Penilaian Mandiri Mingguan Saya
Tidak masalah bagaimana Anda melakukan tinjauan mingguan Anda, yang penting adalah Anda melakukannya. Konsistensi juga penting, sehingga Anda dapat mengukur kemajuan Anda terhadap sasaran Anda.

cara mencapai tujuan hidup

Ulasan mingguan saya dibagi menjadi 3 bagian:

Bagian I: Penilaian Sasaran Utama

Bagian II: Penilaian Kebiasaan Pertumbuhan

Bagian III: Membuat Sasaran Mingguan Baru

Berikut ini yang bekerja untuk saya. Landasan penilaian diri mingguan saya memantau 4 kebiasaan inti pertumbuhan saya yang menopang dan mengisi kembali sumber energi saya:

1) Merefleksikan

2) Belajar

3) Menghubungkan

4) Menciptakan

Ini adalah kebiasaan yang menciptakan nilai, menggerakkan saya ke arah tujuan saya dan melibatkan saya dengan orang lain, sehingga saya dapat bekerja dan hidup dengan persyaratan saya

Bagian I
Penilaian Sasaran Utama
Tujuan utama saya untuk minggu ini tidak harus merupakan pencapaian khusus, tetapi lebih merupakan tema untuk membimbing tindakan saya selama seminggu.
Ini memberikan fokus pada tujuan yang akan memiliki dampak terbesar pada hidup atau pekerjaan saya.

Manfaat terbesar dari tema minggu saya adalah bahwa hal itu membebaskan saya dari "daftar tugas" harian yang digunakan untuk mendominasi hidup saya. Mereka membuat saya merasa seperti saya tidak pernah menyelesaikan cukup dan kehabisan waktu.

Sekarang saya melihat tugas harian saya dalam konteks tujuan mingguan saya. Ini memberikan ruang bernafas untuk kekacauan kehidupan yang tak terhindarkan terjadi.

Hari-hari buruk saya diseimbangkan dengan hari-hari baik saya, membuat saya merasa lebih puas dengan hidup saya dan bekerja pada akhir setiap minggu.cara mencapai tujuan hidup

Perspektif mingguan juga mengungkapkan pola dalam pikiran dan perilaku saya lebih jelas. Ini memberi saya lebih banyak contoh, pengalaman, dan data tentang rekam jejak dan penyesuaian yang perlu saya buat dengan kebiasaan saya.

Pelajaran terbesar saya? Saya menilai waktu saya jauh lebih baik setiap minggu daripada setiap hari!

Bagian II
Penilaian Kebiasaan Pertumbuhan
Hidup adalah pertumbuhan. Itu datang dari memiliki tujuan yang jelas dan menantang diri sendiri. Saya mengukur pertumbuhan saya dengan apakah saya menciptakan nilai untuk orang lain atau tidak.
Sungguh menakjubkan betapa mudahnya kita sebagai manusia dapat dengan mudah teralihkan dari tujuan kita dan sering gagal memenuhi nilai-nilai kita.

Jika semua tindakan Anda adalah reaksi terhadap kekuatan eksternal, Anda tidak menjalani hidup Anda dengan sengaja berdasarkan pada nilai-nilai inti Anda. Anda secara tidak sadar menyerahkan semua keputusan Anda kepada orang lain dan tidak mengambil tanggung jawab pribadi atas tindakan Anda.

Anda terjebak dalam mode bertahan hidup. Anda tidak tumbuh. Anda baru saja ada. Anda mandek.

Dari semua penelitian, wawancara, dan pengalaman hidup saya, orang-orang paling sukses sepanjang zaman di setiap bidang mampu mengarahkan hidup mereka dari dalam dengan melembagakan semacam praktik refleksi diri secara teratur dalam kehidupan mereka.

Ini adalah kesempatan untuk check-in dengan diri Anda sendiri untuk melihat apakah tindakan dan kebiasaan Anda sejalan dengan tujuan dan nilai-nilai Anda.

Berikut adalah 3 kebiasaan pertumbuhan inti yang saya pantau setiap minggu untuk mengukur perkembangan saya dan untuk menciptakan nilai bagi orang lain.

1. Menghubungkan cara mencapai tujuan hidup
Anda perlu terus memperluas komunitas koneksi Anda.
Bahkan jika Anda menganggap diri Anda seorang yang tertutup, manusia berevolusi untuk bekerja bersama. Jika Anda ingin tumbuh, Anda perlu membangun komunitas.

Mitos populer dalam budaya Amerika tentang individualis kasar adalah mitos yang salah.

Tidak ada yang namanya pria atau wanita “buatan sendiri”. Mereka mungkin memberikan visi atau kepemimpinan, tetapi percayalah bahwa mereka telah banyak membantu mengubah ide-ide mereka menjadi kenyataan.

Terlalu sering kita tinggal di zona nyaman dari lingkaran sosial dan profesional kita yang ada. Tidak diragukan lagi mereka adalah sumber penting dukungan emosional, tetapi pertumbuhan datang dari ditantang oleh orang-orang baru dengan ide yang berbeda.

Saya terhubung dengan orang-orang setiap minggu untuk 3 alasan utama:

# 1 Untuk belajar dari mereka.

Saya mengizinkan keingintahuan saya untuk memperkenalkan saya kepada orang-orang baru. Saya terhubung dengan orang-orang berdasarkan kepentingan bersama. Saya mencari teman baru, bukan hanya "koneksi".

# 2 Untuk membantu mereka.

Sungguh menakjubkan betapa jauh lebih cepat Anda dapat tumbuh dalam hampir semua hal dalam hidup ketika Anda berfokus pada orang lain dan bukan pada diri sendiri.

Saya berpartisipasi dalam kelompok perencana mingguan. Jujur, saya belajar hal-hal yang saya tidak pernah tahu saya perlu belajar dari panggilan ketika saya membantu orang lain mengatasi tantangan mereka, bukan tantangan saya!
# 3 Untuk melepaskan diri.

Kita semua terjebak di kepala kita sendiri. Anda tahu cara tercepat untuk melepaskan diri? Bicarakan dengan seseorang yang Anda percayai.

Ibu saya adalah seorang penganjur besar untuk menyingkirkan segala sesuatunya dan membuat masalah terbuka, sehingga mereka tidak membara di dalam kepala Anda. Prosesnya seringkali sulit, tapi sungguh, berhasil!

Kami selalu berpikir terlibat dengan seseorang berarti menawarkan bantuan kami, tetapi saya telah belajar metode keterlibatan yang lebih kuat sebenarnya meminta bantuan.

Orang suka merasa dihargai dan tahu mereka penting dalam hidup Anda.

Tinggal di dalam kepala kita sendiri mungkin merupakan penghisap produktivitas terbesar kita. Lain kali Anda merasa mandek, bicarakan itu dan hemat waktu dan energi!

2. Belajar
Belajar adalah pengejaran seumur hidup. Itu tidak berhenti dengan pendidikan formal. Maaf!
Ekonomi kita berubah begitu cepat, kita terus-menerus perlu mendapatkan pengetahuan baru dan mempelajari keterampilan baru.

Pada saat yang sama, hidup tampaknya membagikan pelajaran saat Anda tidak mengharapkannya. Terkadang itu adalah pelajaran yang paling penting.

Mereka menjelaskan bidang-bidang kehidupan saya yang membutuhkan perbaikan atau penyesuaian. Latihan refleksi diri saya telah membuat saya lebih sadar akan momen-momen ini dan bagaimana memperhatikannya.

Terlalu banyak dari kita yang tidak menikmati belajar karena kita tidak pernah diberi kesempatan untuk menemukan bagaimana kita benar-benar ingin belajar.

Untuk memulai kebiasaan belajar Anda, pilih sesuatu yang Anda benar-benar ingin tahu dan kemudian bereksperimen dengan berbagai metode pembelajaran untuk menemukan bagaimana Anda menikmati belajar.

3. Menciptakan
Kita semua harus menunjukkan pekerjaan kita sekarang. Tidak lagi cukup hanya dengan membicarakannya. Sama seperti seniman memiliki portofolio karya mereka, kita semua harus mengikuti.
Salah satu alasan mengapa begitu banyak orang merasa sedih dalam pekerjaan mereka adalah karena kurangnya kreativitas dan keinginan untuk menciptakan nilai.

Tebak apa? Ekonomi di mana Anda dapat bersembunyi di balik resume Anda dan mendapatkan harga diri Anda dari merek korporat semakin memudar.

Yang paling saya sukai tentang menciptakan karya orisinal adalah kesempatan untuk mengambil sesuatu untuk saya sendiri. Itu adalah ekspresi dari nilai-nilai inti saya. Ini juga memungkinkan saya untuk terlibat dengan orang lain dengan cara yang lebih dalam yang menantang saya untuk tumbuh.

Izinkan saya menjelaskan, ketika saya menulis tentang beberapa hal yang saya “ciptakan,” itu jauh dari kesempurnaan. Sangat jauh. Ini lebih merupakan konsep eksperimen kasar yang berkelanjutan.

Penciptaan nyata adalah semua tentang kebebasan untuk gagal dan belajar dari upaya Anda di masa lalu. Lakukan saja!

Seperti yang mungkin sudah Anda duga, masing-masing kegiatan ini saling terkait dan saling memberi makan.

Mempraktekkan 3 kebiasaan inti ini (ditambah kebiasaan memperbaiki diri) bukan hanya mesin hidup saya, tetapi Anda juga.

Manusia berevolusi sebagai spesies untuk membayangkan hal-hal yang sebelumnya tidak pernah ada dan untuk menghidupkan ide-ide itu dengan bekerja bersama. Tidak peduli seberapa canggih teknologi kita, itu tidak akan mengubah insting dasar itu.

Bagian III
Membuat Sasaran Mingguan Baru cara mencapai tujuan hidup
Tujuan utama saya untuk minggu ini tidak harus merupakan pencapaian khusus, tetapi lebih merupakan tema untuk membimbing tindakan saya selama seminggu.
Terkadang tujuan saya untuk minggu mendatang segera jelas. Ketika tidak, saya menggunakan metode berikut untuk merancang tujuan saya:

Pertama, saya berkonsultasi dengan tujuan 3 tahun saya. Saat ini, ini untuk membantu 1.000 orang menjadi wiraswasta selama 3 tahun ke depan, memperdalam ikatan pernikahan saya dan bepergian ke Amerika Selatan.

Ini membantu membawa niat yang lebih dalam pada tindakan harian dan mingguan saya, sehingga saya bisa hidup lebih selaras dengan tujuan dan tujuan saya yang lebih besar.

Kedua, saya menilai semua kewajiban saya di minggu depan. Saya mungkin memiliki jadwal yang cukup jelas, saya mungkin memiliki banyak pertemuan atau mungkin akan berlibur.

Ini membantu saya menilai berapa banyak waktu dan energi yang akan saya miliki untuk saya di minggu depan. Kadang-kadang saya hanya harus melepaskan dan kali lain saya harus lebih kaku. Setiap minggu sedikit berbeda.

Ketiga, saya meninjau prestasi minggu sebelumnya. Saya mungkin memiliki minggu yang hebat dan merasa saya harus tetap di jalur untuk mengambil keuntungan dari momentum yang saya buat atau mungkin minggu yang kurang produktif yang menunjukkan saya mungkin perlu menilai kembali dan mengganti persneling.

Saatnya Memulai Tinjauan Mingguan Anda Sendiri
Jika Anda membaca sejauh ini, Anda tahu ini akan datang!

Apakah Anda terjebak, berjuang untuk menemukan tujuan dalam pekerjaan Anda atau kesulitan mendapatkan ide bisnis Anda, review mingguan akan menjatuhkan beberapa pengetahuan sulit pada Anda dengan memaksa Anda untuk jujur ​​dengan diri sendiri.

2 tindakan sederhana untuk memulai:

1) Tuliskan sesuatu yang Anda benar-benar ingin ubah dalam cara Anda bekerja.

2) Sekarang tuliskan 3 kebiasaan paling penting yang perlu Anda latih setiap hari untuk membuat perubahan itu terjadi.

Entah Anda ingin mengubah arah hidup Anda atau Anda ingin menyalahkan orang lain atas apa yang membuat Anda sakit. Saya telah menemukan yang terakhir adalah buang-buang waktu. Ketika saya memusatkan 100% energi saya pada hal-hal baik sebelumnya terjadi dalam hidup saya.

cara mencapai tujuan hidup

Komentar

Popular Posts

Wanita karismatik: Cara ciri wanita berkharisma

wanita karismatik Cara menjadi berkharisma- Apa itu ciri wanita berkharisma? Apa arti menjadi sangat karismatik? Definisi sederhana dari karismatik adalah: Daya tarik yang dapat menginspirasi . Kebanyakan mereka berpikir manusia harus dilahirkan ada bakat karismatik. Dan itu tidak tepat sepenuhnya, karena Karisma belum tentu merupakan bakat bawaan. Siapa pun dapat belajar menjadi wanita karismatik dengan pemahaman yang benar tentang ilmu kharisma. Meskipun pemimpin dan wanita karismatik lainnya tampaknya memiliki daya tarik kharisma alami, Anda akan tertarik mengetahui bahwa tidak semua karakteristik wanita karismatik adalah bawaan. Menurut seorang profesor di Universitas Hertfordshire, lima puluh persen karisma datang secara alami dan lima puluh persen dipelajari. Ini berarti setiap orang bisa menjadi lebih karismatik. Yang harus mereka lakukan adalah menumbuhkan sifat-sifat yang karismatik. strategi cara menumbuhkan karismatik Inilah panduan saya selangkah demi selangkah untuk

Rahasia bahasa tubuh menarik dan kharismatik

Tidak ada saran khusus tentang cara menggunakan bahasa tubuh, begitupun tentu ada bahasa tubuh yang baik dan ada bahasa tubuh yang kurang baik. Kali ini kita akan lebih fokus membahas bahasa tubuh orang yang percaya diri, contoh gestur tubuh,jenis jenis bahasa tubuh dan sehingga belajar body language akan membawa nilai positif bagi yang melakukannya. Apa yang Anda lakukan mungkin ditafsirkan dalam beberapa cara, tergantung pada pengaturan dan dengan siapa berbicara. Anda mungkin ingin menggunakan bahasa tubuh  secara berbeda ketika berbicara dengan atasan kerja dibandingkan dengan ketika berbicara dengan seorang gadis / pria yang Anda minati. Ini adalah beberapa interpretasi umum bahasa tubuh dan seringkali cara yang lebih efektif untuk berkomunikasi dengan tubuh. Belajar body language yang baik Pertama, untuk mengubah bahasa tubuh , Anda harus menyadari. Perhatikan bagaimana duduk, bagaimana berdiri, bagaimana menggunakan tangan dan kaki, apa yang  dilakukan saat berbicara deng

Menjadi Percaya Diri: Strategi hebat meningkatkan percaya diri

Menjadi percaya diri  - Dr. Bruce Lipton mengungkapkan cara Meningkatkan Percaya Diri..  95 % hidup kita berasal dari program kehidupan. Bagaimana jalan kehidupan ditentukan 7 tahun pertama masa hidup kita. Itulah mengapa orang kaya tetap kaya dan orang miskin setia dengan miskinnya. Faktanya setiap manusia di 7 tahun pertama hidupnya yaitu dari mulai lahir hingga usia 7 tahun merupakan proses menanamkan informasi. Otak seorang anak di usia 7 tahun kebawah dalam situasi rendah. Sehingga kita sebagai orang dewasa gampang memasukkan apapun di kepala mereka. Karena otak sang anak ini dalam kondisi theta. gelombang theta disebut imajinasi bebas. Dimana anak-anak dengan bebas mengekspresikan dirinya dengan seenak hatinya tanpa halangan. Mereka bermain lumpur, memoles lumpur, menciptakan lumpur menjadi konsep atau bentuk yang mereka imajinasikan. Bahkan mereka main masak-masakan dari kerang sebagai pancinya dan batubata sebagai kompornya, setelah itu mereka mengundang teman-temannya untuk