--> Langsung ke konten utama

mengenali diri sendiri

Rahasia mengenal diri atau cara  mengenali diri sendiri adalah langkah pertama untuk walaupun terkadang, menanyakan siapa kita sebenarnya dan mencari tahu cara mengenali diri sendiri hampir sama sulitnya, bahkan mungkin lebih sulit, daripada menanyakan apa yang kita inginkan (sebuah pertanyaan yang hanya bisa dijawab oleh beberapa orang tanpa memerlukan pemikiran yang mendalam).
Perlu benar-benar menggali inti identitas kita dan berbicara dari tempat itu. Terkadang, hidup telah menyebabkan kita begitu terasing dari inti ini sehingga kita perlu sedikit bantuan untuk kembali ke sana.
Mungkin sudah jelas, tetapi di sini singkatnya adalah beberapa alasan mengapa Anda mungkin ingin tahu sifat diri sendiri:

cara mengenali diri sendiri 

Kebahagiaan. Anda akan lebih bahagia ketika  bisa mengekspresikan siapa diri Anda. Mengekspresikan keinginan akan mendapatkan apa yang di inginkan.
Kurang konflik batin. Ketika tindakan luar sesuai dengan perasaan dan nilai-nilai batin, Anda akan mengalami lebih sedikit konflik batin.

Pengambilan keputusan yang lebih baik. Saat mengenal diri sendiri, Anda dapat membuat pilihan yang lebih baik tentang segala hal, mulai dari keputusan kecil seperti sweter yang akan di beli hingga keputusan besar seperti mitra mana yang akan Anda habiskan bersama.  memiliki panduan yang dapat terapkan untuk menyelesaikan berbagai masalah kehidupan.
Kontrol diri. Ketika mengenal diri sendiri, memahami apa yang memotivasi untuk melawan kebiasaan buruk dan mengembangkan kebiasaan baik. Anda akan memiliki wawasan untuk mengetahui nilai dan tujuan mana yang mengaktifkan tekad.

Perlawanan terhadap tekanan sosial. saat didasarkan pada nilai-nilai dan preferensi, Anda cenderung mengatakan "ya" saat ingin mengatakan "tidak."
Toleransi dan pengertian orang lain. Kesadaran akan kelemahan dan perjuangan sendiri dapat membantu  berempati dengan orang lain.
Vitalitas dan kesenangan. Menjadi diri yang sebenarnya membantu merasa lebih hidup dan menjadikan pengalaman hidup lebih kaya, lebih besar, dan lebih mengasyikkan.
Nilai, Minat, Temperamen, Sekitar Jam, Misi dan Tujuan Hidup, dan Kekuatan / Keterampilan.
Nilai mengenali diri sendiri
Penelitian menunjukkan bahwa hanya memikirkan atau menulis tentang nilai-nilai Anda. dapat membuatnya lebih mungkin bahwa dengan mengambil tindakan yang sehat. Motivasi yang diberikan oleh nilai-nilai yang berharga juga dapat membuat tetap berjalan bahkan ketika lelah, seperti yang ditunjukkan dalam banyak eksperimen psikologi. Jika ingin memotivasi diri sendiri, ketahui nilai-nilai diri sendiri
Nilai Harga Diri # 1: harga diri yang positif.
Bila percaya dan menyukai diri sendiri. Harga diri adalah kepercayaan pada nilai atau kemampuan seseorang. merasa nyaman dengan siapa diri - berat badan, tinggi badan, dan segala sesuatu yang membuat dan mewakili hati. percaya diri dalam pekerjaan yang diberikan dan rasa profesionalisme. suka dan memiliki hubungan yang baik dengan orang-orang. Saya pikir tanpa harga diri yang positif akan sulit untuk mengetahui nilai diri.

Cara mengenali diri sendiri dengan minat

"Minat" termasuk hasrat, hobi, dan apa pun yang menarik perhatian selama periode waktu yang berkelanjutan. Untuk mengetahui minat, tanyakan pada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan ini: Apa yang di perhatikan? Apa yang membuat Anda penasaran?  khawatir? Keadaan mental yang terfokus karena tertarik pada sesuatu membuat hidup lebih jelas dan mungkin memberi petunjuk tentang hasrat terdalam.
Banyak orang telah membangun karier dengan minat yang mendalam pada sesuatu. Sebagai contoh, seorang teman saya patah kakinya ketika dia berusia 11 tahun dan sangat terpesona dengan ruang gawat darurat sehingga dia memutuskan untuk menjadi dokter darurat.
T = Temperamen
"Temperamen" menggambarkan preferensi bawaan. Apakah  mengembalikan energi dari sendirian (introvert) atau dari bersama orang (ekstrovert)? Apakah seorang perencana atau tipe orang yang cocok? Atau membuat keputusan lebih berdasarkan perasaan atau pemikiran dan fakta? Atau lebih suka detail atau Gagasan besar? Mengetahui
Aktivitas
Kategori "24 jam" mengacu pada ketika  suka melakukan sesuatu — bioritme . Apakah orang pagi atau orang malam, misalnya? Pada jam berapa energi memuncak? Jika menjadwalkan kegiatan saat dalam kondisi terbaik, menghargai biologi bawaan. Ketika saya mengingat kembali kehidupan saya, saya menyadari saya telah menjadi orang pagi sejak lahir. Menyenangkan menginap dengan pacar? Saya senang dilibatkan, tetapi saya tidak suka begadang.
Satu kesenangan dari kehidupan dewasa saya adalah menemukan pasangan dengan bioritme seperti milik saya.
Kami bangun pagi dan tidur lebih awal; berdua menjadi tajam kecuali makan tiga kali sehari. Kami benci makan siang. Sementara ide preferensi biorhythm mungkin terdengar sepele dibandingkan dengan kualitas diri yang tinggi seperti "nilai-nilai," kehidupan sehari-hari lebih menyenangkan ketika selaras dengan biologi Anda.
Di setiap area, lebih mudah untuk menikmati hidup ketika  tidak membuang-buang energi dengan berpura-pura menjadi seseorang yang bukan Anda.

Misi Kehidupan dan Tujuan Bermakna

“Peristiwa apa yang paling berarti dalam hidup Anda?” Ini adalah pertanyaan yang saya suka tanyakan ketika siswa akan menemui saya untuk konseling karir di community college tempat saya bekerja. Seorang wanita berusia sekitar 40 tahun bermata berlinang air mata ketika dia mencoba menjawab. “Baru-baru ini,” katanya kepada saya, “Saya merasa sangat berarti merawat ayah saya yang sudah lanjut usia ketika dia menolak dan pergi ke rumah perawatan. Saya bisa berada di sana dan memegang tangannya ketika dia meninggal. "Ketika kami berbicara tentang kesulitan dan penghargaan dari hari-hari terakhir ayahnya, dia mengalami momen" aha "dan menyadari bahwa dia ingin menjadi perawat rumah sakit. (Dia mencapai tujuannya dan merupakan salah satu pemimpin kelasnya.)
Tanyakan kepada diri  pertanyaan yang sama: "Apa peristiwa paling bermakna dalam hidup ?"  mungkin menemukan petunjuk tentang identitas tersembuny, karier Anda, dan kepuasan hidup.
Kekuatan mengenali diri sendiri
"Kekuatan" tidak hanya mencakup kemampuan, keterampilan, dan bakat, tetapi juga kekuatan karakter seperti kesetiaan, rasa hormat terhadap orang lain, kecintaan belajar, kecerdasan emosi, keadilan, dan banyak lagi. (Lihat di sini untuk daftar kekuatan karakter). Mengetahui kekuatan adalah salah satu dasar kepercayaan diri; tidak bisa mengakui kekuatan super sendiri dapat menempatkan di jalan menuju harga diri yang rendah. Menjadi seseorang yang "menerima kebaikan," mendengarkan pujian dan keterampilan ketrampilan yang bisa menjadi petunjuk kekuatan. Berikut ini sebuah contoh: Seorang kenalan memberi tahu bahwa dia menyukai suara yang menenangkan. Apa yang bisa kamu lakukan
merancang gaya hidup mengenali diri sendiri
Semakin banyak  belajar tentang diri , semakin lengkap untuk merancang gaya hidup yang benar-benar unik untuk nilai-nilai, kebutuhan, kemampuan, dan motivasi .
Terutama jika mempertimbangkan untuk bekerja untuk diri sendiri,  harus mengenal diri sendiri terlebih dahulu. Saya tidak bisa memberi tahu berapa banyak pengusaha membangun bisnis yang mencari lebih banyak kebebasan, tetapi akhirnya benar-benar sengsara karena mereka membangun bisnis yang tidak selaras dengan kebutuhan pekerjaan mereka.
Hidup  adalah subjek yang sangat besar dan luas. Ada banyak yang perlu diketahui. Inilah "subyek" utama yang saya yakin perlu ketahui untuk berhasil merancang gaya hidup di sekitar pekerjaan yang lebih memuaskan.

  1. Produktivitas Pribadi mengenali diri sendiri

Bagaimana Anda ingin bekerja? Apa yang selalu ingin lakukan untuk bekerja? Mengapa bekerja Saya memberi  izin untuk menjawab pertanyaan itu sejujur ​​mungkin.
Kita semua telah diajarkan untuk bekerja dengan cara yang mungkin tidak tampak alami bagi kita sebagai individu. Saya pikir banyak dari kita tidak suka bekerja karena kita tidak bekerja dengan cara yang masuk akal bagi kita.
Misalnya, periode kinerja puncak saya untuk bekerja terjadi sekitar pukul 07.00 hingga 12.00 setiap hari. Saya juga lebih suka campuran bekerja sendiri dan berkolaborasi dengan orang lain beberapa kali seminggu. Saya ingin nilai pekerjaan saya didasarkan pada kualitas hasil kerja saya, bukan jumlah waktu yang saya “letakkan” di kantor.
Selain itu, saya perlu menghabiskan setidaknya satu jam sehari untuk melakukan aktivitas fisik di luar seperti berjalan, bekerja di halaman atau naik dayung untuk memberi energi pada diri saya. Saya juga ingin kebebasan untuk memutuskan berapa banyak waktu yang saya habiskan bersama keluarga.
Seperti yang Anda bayangkan, saya tidak cocok untuk 9-ke-5.  mungkin juga tidak, dan itu mungkin menjadi penyebab stres.
Kebutuhan yang saya sebutkan di atas adalah bahan-bahan yang mengoptimalkan "produktivitas pribadi" saya. Bukan itu yang membuat semua orang produktif, tetapi itu yang membuat saya produktif. Kemungkinan bahan untuk produktivitas pribadi akan berbeda dari orang lain juga.
Saya tidak akan seproduktif jika saya harus menghabiskan sebagian besar energi saya untuk mencoba menyesuaikan gaya kerja saya dengan standar satu ukuran untuk semua. Salah satu pengalaman hidup saya yang paling menguras tenaga adalah bekerja sesuai dengan kebutuhan pekerjaan saya.
Biarkan saya jelas: Saya menikmati bekerja, tetapi dengan persyaratan saya.
Pertanyaan sederhana itu menghentikan saya, sehingga saya dapat mengambil waktu sejenak untuk memastikan keputusan saya selaras dengan kebutuhan dan tujuan saya. Saya tidak bisa memberi tahu berapa banyak waktu, energi, dan kecemasan yang telah menyelamatkan saya.
Setelah  menemukan "Mengapa", semua keputusan dan tindakan akan mengalir darinya untuk merancang gaya hidup ideal.
Apakah Anda tahu "Mengapa"?

Nilai-Nilai cara mengenali diri sendiri

Apa yang penting bagimu? Pekerjaan seperti apa yang mau lakukan atau tidak lakukan? Mengapa?
Saya suka menganggap nilai-nilai sebagai kode pribadi untuk memandu tindakan dan tanggapan  terhadap berbagai keadaan.
Mereka menyediakan serangkaian parameter inti
untuk bagaimana akan merancang hidup dan bekerja ke depan.
Mereka adalah dasar
dari produktivitas pribadi .
Mereka menyediakan cetak biru untuk menghidupkan "Mengapa" .
Salah satu nilai inti saya adalah menilai pengalaman
daripada harta benda. Ketika saya akan membeli produk fisik,
saya selalu memikirkan bagaimana itu dapat meningkatkan pengalaman saya atau mengurangi mereka.
Saya juga menghargai kesederhanaan,
tidak perlu mencari jalan keluar yang mudah, melainkan tindakan yang memanfaatkan waktu dan energi saya sebaik-baiknya,
mencari cara untuk mengurangi jumlah keputusan yang saya perlu buat setiap hari atau jumlah langkah dalam proses yang diberikan.
Apa nilai inti?
  1. Motivasi cara mengenali diri sendiri
Apa yang membuat Anda bersemangat untuk bertindak tanpa dipaksa?
Jika ingin bekerja untuk diri sendiri, perlu memahami dengan jelas sumber motivasi, Apakah ini uang? Bekerja dengan orang lain? Menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga? Kompetisi? Membantu orang lain? Memecahkan masalah besar?
Motivasi adalah bagaimana  menjalani "Mengapa" Anda dan bertindak selaras dengan nilai-nilai .
Motivasi akan menjadi bos baru. Anda juga perlu memahami bagaimana memanfaatkan kekuatan motivasi  untuk menyediakan sumber energi berkelanjutan saat  merancang gaya hidup ideal.
Saya sangat hemat dengan uang saya. Itu salah satu motivasi saya. Baru-baru ini saya memutuskan untuk mencoba ruang kerja bersama untuk lebih fokus menggunakan "periode kinerja puncak" saya setiap pagi (seperti dijelaskan di atas). Itu $ 185 sebulan. Saya tahu saya akan pergi ke sana setiap hari karena saya ingin mendapatkan nilai uang saya!
Apa motivasi untuk bekerja?
  1. Bagaimana Anda Belajar
Mempelajari keterampilan baru tidak berhenti setelah meninggalkan perguruan tinggi atau mendapatkan gelar sarjana. Belajar tidak hanya terjadi di institusi akademik.
Anda akan terus-menerus perlu mempelajari keterampilan baru jika ingin bekerja dengan persyaratan dan berkembang dalam ekonomi kita yang berubah secara dinamis.
Banyak dari kita memiliki rasa takut belajar karena cara kita diajarkan untuk belajar di sekolah tidak selaras dengan gaya belajar pribadi kita. Kami tidak pernah diberi pilihan.
Saya tidak pernah ingat didorong untuk menemukan gaya belajar saya.
diajar dengan mendengarkan ceramah, membaca buku, dan melakukan pekerjaan rumah untuk mempraktikkan konsep-konsep baru pelajari di kelas.
belajar terutama dengan menghafal, untuk termotivasi dengan mendapatkan nilai yang bagus, tetapi sebagai orang dewasa, menyadari bahwa motivasi alami belajar adalah kesempatan untuk bereksperimen dan mencari tahu sendiri.
Apa yang memotivasi untuk mempelajari sesuatu yang baru? Mungkin Anda suka bereksperimen seperti saya dan belajar dari kesalahan. Atau mungkin memiliki motivasi yang sama sekali berbeda.
Banyak orang belajar lebih baik dalam kelompok kolaboratif, jadi dipaksa duduk sendirian mengerjakan tugas adalah penyiksaan. Membaca adalah bentuk pembelajaran yang menakutkan bagi sebagian orang, jadi mereka lebih suka mendengarkan pelajaran audio atau kuliah.
Anda mungkin menjadi pembelajar visual dan perlu melihat konsep yang disusun dan disajikan dalam konteks yang berbeda.
Sertifikasi formal yang dipimpin oleh seorang instruktur mungkin merupakan hal yang inginkan untuk mempelajari keterampilan baru atau mungkin  puas menonton serangkaian video di YouTube sesuai keinginan.
Tidak masalah metode yang  pilih, asalkan sesuai dengan motivasi dan gaya belajar pribadi.
Bagaimana Anda suka belajar?
  1. Kebiasaan Anda cara mengenali diri sendiri
Kebiasaan  memberi tahu segalanya tentang bagaimana menghabiskan waktu, uang, dan energi . Gaya hidup adalah jumlah dari kebiasaan. Karenanya, penting untuk membangun kebiasaan yang benar jika ingin mulai bekerja untuk diri sendiri.
Anda perlu mulai menilai kebiasaan dan memutuskan mana yang akan dihilangkan, diperkuat atau diubah saat  mendesain ulang gaya hidup. Kebiasaan adalah mesin transformasi gaya hidup.
Penurunan berat badan, memecah kecanduan atau keluar dari hutang semua dimulai dengan perubahan kebiasaan. Itu dia. Mengubah kebiasaan bisa sangat menantang, tetapi kebiasaan baru juga bisa membuat hidup Anda jauh lebih mudah ketika mereka akhirnya bertahan!
Dalam hal merancang gaya hidup di sekitar tujuan unik, saya sarankan untuk melacak kebiasaan berikut: bagaimana menghabiskan uang, bagaimana Anda menghabiskan waktu, bagaimana mengelola energi pribadi dan bagaimana memproses perasaan.
Kebiasaan manakah yang ada yang akan membantu mengerjakan persyaratan?
  1. Kekuatan dan Kemampuan cara mengenali diri sendiri
Sebagian besar dari kita membatasi kemampuan kita pada daftar keterampilan dan pengalaman kerja yang kita miliki pada resume kita. Merancang gaya hidup ideal mengharuskan  menilai ruang lingkup kemampuan  yang jauh lebih luas baik dalam kehidupan profesional maupun pribadi.
Saya mendefinisikan kemampuan sebagai kekuatan alami, bakat, keterampilan (keras) yang dapat dipasarkan, keterampilan orang (lunak), pengalaman hidup, proyek kerja khusus, hobi dan keterampilan hidup.
Apa kekuatan dan kemampuan inti ?
  1. Kepribadian
Saya suka menganggap kepribadian sebagai kecenderungan alami dan preferensi untuk berinteraksi dengan orang-orang dan dunia.
Memahami kebiasaan dalam kepribadian  akan membantu Anda lebih memahami bagaimana suka bekerja dan tipe orang yang paling sesuai dengan tipe kepribadian.
Pertimbangkan mengambil penilaian kepribadian jika belum pernah mengambilnya. Ada beberapa opsi, tetapi penilaian Myers-Briggs mungkin merupakan standar yang paling banyak digunakan (dan mudah tersedia).
Filosofi saya tentang penilaian diri: cara mengenali diri sendiri gunakan itu sebagai panduan untuk praktik kesadaran diri, tetapi bukan sebagai interpretasi tetap tentang siapa. Bawa mereka dengan sebutir garam.
Bagaimana menilai kepribadian dengan jujur?
  1. Kecerdasan Emosional cara mengenali diri sendiri
Ada sebuah mazhab pemikiran yang meyakini kecerdasan emosional mungkin merupakan prediktor keberhasilan yang lebih baik daripada kecerdasan rasional, IQ .
Kecerdasan Emosional (EQ) adalah kemampuan untuk mengelola emosi , seberapa efektif  berinteraksi dengan orang lain, kemampuan untuk empati dan seberapa baik  dapat fokus. Semua kemampuan penting untuk membuat gaya hidup wiraswasta berkelanjutan.
Anda dapat mulai belajar tentang EQ dengan menjadi lebih sadar diri tentang bagaimana bereaksi terhadap orang lain. Ini akan memberi  perasaan seberapa baik memahami kebutuhan orang lain dan bagaimana meminimalkan reaksi ledakan.
Kemampuan untuk menunda kepuasan adalah bidang lain untuk mempertimbangkan pemantauan untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang seberapa baik dapat fokus, mengatasi, dan mempertahankan motivasi.
Bagaimana menggambarkan EQ Anda?
  1. PercayaDiri
Saya ingin benar-benar jujur ​​kepada : meninggalkan jalan yang telah ditentukan sebelumnya seperti gaya hidup 9-ke-5 untuk menciptakan jalan sendiri membutuhkan TON kepercayaan diri.
Jangan berkhayal tentang kemampuan dengan melebih-lebihkannya karena tidak meluangkan waktu untuk mengevaluasinya. Di sisi lain, jangan mencari validasi untuk setiap keputusan yang harus  buat.
Percaya diri adalah keseimbangan yang halus. Ini tentang menumbuhkan perasaan percaya diri. Ia memiliki keberanian untuk bereksperimen dan belajar dari kesalahan ketika Anda gagal.
Anda juga akan ingin menilai sumber kepercayaan diri ketika keadaan menjadi sulit. Siapa yang dapat hubungi atau apa yang dapat  lakukan untuk meningkatkan kepercayaan diri saat dibutuhkan tumpangan? Apa yang memberi  jaminan?
Kepercayaan diri membantu mengetahui kapan harus menahan dan kapan harus maju dengan persyaratan .
Apa yang membuat Anda merasa percaya diri? cara mengenali diri sendiri
  1. Apa pun yang Menahan
Jika ingin benar-benar mengubah hidup , saatnya untuk menangani masalah. Kita semua memilikinya. Hadapi ketakutanmu. Tantang harapan .

Berikut adalah beberapa hal yang mungkin (tanpa sadar) menghambat:

Ketakutan
Pikiran negatif
Keinginan
Harapan
Toleransi risiko
Saatnya untuk menurunkan bagasi. Buat ruang untuk perubahan besar yang di inginkan dalam hidup . Itu menahan dari apa yang selalu ingin di lakukan!

Belajar mengenali diri sendiri: Langkah # 1

Ada banyak penilaian mandiri yang dapat di ambil untuk belajar lebih banyak tentang diri Anda, tetapi tidak ada penilaian formal untuk banyak bidang kehidupan, saya menyarankan agar mempelajari lebih lanjut. Jadi apa cara terbaik untuk belajar mengenali diri sendiri?
Mulailah kebiasaan menulis dengan melacak satu atau beberapa bidang dalam hidup. Saya mewawancarai lebih dari 200 orang yang berhasil mengubah hidup mereka dan bertanya kepada mereka masing-masing, "Kebiasaan apa yang paling penting yang membantu melakukan transisi ini?" Lebih dari separuh mengatakan itu adalah kebiasaan menulis harian.
Beberapa membuat jurnal tulis kuno, beberapa membuat daftar di Evernote dan lainnya melacak pikiran mereka dengan membuat catatan di ponsel mereka.
Tidak masalah apa yang mereka tulis atau bagaimana mereka melakukannya. Yang penting adalah penciptaan kebiasaan menulis yang berhasil bagi mereka (saya menyimpan catatan berjalan di telepon saya, jurnal tertulis, dan spreadsheet).
Mulailah memantau perasaan. Khususnya perasaan paling positif dan negatif setiap hari. Cari pola untuk menemukan kemungkinan baru dalam hidup.
Jadilah murid dirimu sendiri. Mulai mencatat!
Jika tertarik, Anda bisa membaca penilaian mandiri saya sepenuhnya di sini.
Tidak ada cara yang lebih baik untuk belajar mengenali diri sendiri selain dengan mengambil tindakan!
Ingat, Anda adalah sumber daya pertama untuk bisnis diri sendiri DAN itu hambatan terbesar! Semakin baik mengenal diri sendiri, semakin baik keputusan yang akan Anda buat
cara mengenali diri sendiri

Komentar

Popular Posts

Wanita karismatik: Cara ciri wanita berkharisma

wanita karismatik Cara menjadi berkharisma- Apa itu ciri wanita berkharisma? Apa arti menjadi sangat karismatik? Definisi sederhana dari karismatik adalah: Daya tarik yang dapat menginspirasi . Kebanyakan mereka berpikir manusia harus dilahirkan ada bakat karismatik. Dan itu tidak tepat sepenuhnya, karena Karisma belum tentu merupakan bakat bawaan. Siapa pun dapat belajar menjadi wanita karismatik dengan pemahaman yang benar tentang ilmu kharisma. Meskipun pemimpin dan wanita karismatik lainnya tampaknya memiliki daya tarik kharisma alami, Anda akan tertarik mengetahui bahwa tidak semua karakteristik wanita karismatik adalah bawaan. Menurut seorang profesor di Universitas Hertfordshire, lima puluh persen karisma datang secara alami dan lima puluh persen dipelajari. Ini berarti setiap orang bisa menjadi lebih karismatik. Yang harus mereka lakukan adalah menumbuhkan sifat-sifat yang karismatik. strategi cara menumbuhkan karismatik Inilah panduan saya selangkah demi selangkah untuk

Rahasia bahasa tubuh menarik dan kharismatik

Tidak ada saran khusus tentang cara menggunakan bahasa tubuh, begitupun tentu ada bahasa tubuh yang baik dan ada bahasa tubuh yang kurang baik. Kali ini kita akan lebih fokus membahas bahasa tubuh orang yang percaya diri, contoh gestur tubuh,jenis jenis bahasa tubuh dan sehingga belajar body language akan membawa nilai positif bagi yang melakukannya. Apa yang Anda lakukan mungkin ditafsirkan dalam beberapa cara, tergantung pada pengaturan dan dengan siapa berbicara. Anda mungkin ingin menggunakan bahasa tubuh  secara berbeda ketika berbicara dengan atasan kerja dibandingkan dengan ketika berbicara dengan seorang gadis / pria yang Anda minati. Ini adalah beberapa interpretasi umum bahasa tubuh dan seringkali cara yang lebih efektif untuk berkomunikasi dengan tubuh. Belajar body language yang baik Pertama, untuk mengubah bahasa tubuh , Anda harus menyadari. Perhatikan bagaimana duduk, bagaimana berdiri, bagaimana menggunakan tangan dan kaki, apa yang  dilakukan saat berbicara deng

Menjadi Percaya Diri: Strategi hebat meningkatkan percaya diri

Menjadi percaya diri  - Dr. Bruce Lipton mengungkapkan cara Meningkatkan Percaya Diri..  95 % hidup kita berasal dari program kehidupan. Bagaimana jalan kehidupan ditentukan 7 tahun pertama masa hidup kita. Itulah mengapa orang kaya tetap kaya dan orang miskin setia dengan miskinnya. Faktanya setiap manusia di 7 tahun pertama hidupnya yaitu dari mulai lahir hingga usia 7 tahun merupakan proses menanamkan informasi. Otak seorang anak di usia 7 tahun kebawah dalam situasi rendah. Sehingga kita sebagai orang dewasa gampang memasukkan apapun di kepala mereka. Karena otak sang anak ini dalam kondisi theta. gelombang theta disebut imajinasi bebas. Dimana anak-anak dengan bebas mengekspresikan dirinya dengan seenak hatinya tanpa halangan. Mereka bermain lumpur, memoles lumpur, menciptakan lumpur menjadi konsep atau bentuk yang mereka imajinasikan. Bahkan mereka main masak-masakan dari kerang sebagai pancinya dan batubata sebagai kompornya, setelah itu mereka mengundang teman-temannya untuk