--> Langsung ke konten utama

Membangun Percaya Diri: Strategi Ilmiah Agar Percaya Diri

Membangun percaya diri: Strategi Ilmiah Untuk menumbukan Percaya Diri dan bagaimana menjadi percaya diri dan berani. Apakah cara terbaik membangkitkan percaya diri? Atau bagaimana mengasah mental berani dan mampu dalam berbicara, interaksi sosial, dan memiliki pasangan hidup?
Ada mitos saat menumbuhkan percaya diri : Keyakinan hanyalah salah satu dari hal-hal yang Anda “miliki atau tidak miliki.” Tidak mungkin!
Saya ingin menghancurkan mitos kepercayaan itu dan memberi tahu bagaimana keyakinan bukanlah sesuatu yang muncul saat lahir. Ini adalah keterampilan, keterampilan yang dapat dikembangkan seperti keterampilan lainnya, melalui latihan yang disengaja.

Membangun percaya diri dan Tampil berani

Mari kita mulai dengan penampilan . Dan tidak, saya tidak bermaksud pakaian atau rambut. Tips ini adalah tentang bahasa tubuh.
Jika ingin mendapatkan kencan, memenangkan bisnis, dan memengaruhi orang, harus mempersiapkan kepercayaan diri baik di dalam maupun di luar. Seringkali, kita hanya fokus pada kata-kata yang kita ucapkan dalam email, wawancara, atau percakapan. Namun, mayoritas komunikasi kita adalah nonverbal, bagaimana kita mengatakan sesuatu di balik apa yang kita katakan. Komunikasi nonverbal minimal 60 persen dari kemampuan komunikasi kita. Jadi, jika hanya fokus pada kata-kata, Anda hanya menggunakan 40 persen dari kemampuan, biasakan komunikasi verbal dan nonverbal membangun percaya diri.
Ketika berjalan ke acara jaringan atau kantor atau restoran , apakah Anda terlihat seperti seorang pemenang?

Ini mungkin tampak seperti pertanyaan aneh, tetapi penelitian dari University of British Columbia menjelaskan: Kita secara bawaan menjadi lebih besar di tubuh kita ketika kita merasa sombong, tetapi menjadi lebih kecil di tubuh kita ketika kita merasa dikalahkan atau malu. Para peneliti ini mengamati atlet yang terlihat, buta, dan buta sejak lahir (buta sejak lahir) dalam berbagai acara Olimpiade dan Paralimpik.
Mereka menemukan bahwa ekspresi kebanggaan (ketika seorang atlet memenangkan suatu acara) dan kekalahan (ketika seorang atlet kehilangan suatu acara) adalah sama di ketiga kelompok. Penelitian ini membuktikan bahwa respons nonverbal kita terhadap kebanggaan dan kekalahan bukanlah ekspresi yang kita pelajari dari melihat orang lain menang atau kalah. Sebaliknya, mereka adalah respons yang dikodekan dalam diri kita.

Untuk terlihat dan menjadi percaya diri, bahasa tubuh harus menunjukkannya

Pertama, membangun percaya diri mudah untuk terlihat seperti seorang pemenang adalah dengan mengklaim wilayah. Miliki bahasa tubuh dan kuasai ruang di sekitar dengan berdiri atau duduk tegak. Jaga agar lengan longgar di samping Anda atau letakkan satu atau kedua tangan di pinggul. Relakskan bahu ke belakang dan buka dada. Postur yang luas ini akan menunjukkan kepada orang lain bahwa Anda  percaya diri. Berhati-hatilah dengan postur berdaya rendah, seperti menyilangkan lengan  atau melepaskan bahu  karena ini mungkin menandakan kekalahan.
Masih belum yakin? Penelitian cara menumbuhkan percaya diri yang dipublikasikan di Health Psychology menemukan bahwa partisipan dalam wawancara tiruan yang duduk tegak melaporkan suasana hati yang lebih baik dan harga diri yang lebih tinggi dibandingkan dengan rekan mereka yang bungkuk.

Dari penelitian:

membangun percaya diri "Para peserta yang jujur ​​melaporkan merasa lebih antusias, bersemangat, dan kuat, sementara para peserta yang merosot melaporkan merasa lebih takut, bermusuhan, gugup, tenang, diam, pasif, membosankan, mengantuk, dan lamban."
Selanjutnya, mata. Orang yang percaya diri tahu kekuatan menatap mata. Untuk membangun percaya diri , pastikan untuk menatap mata orang saat berbicara DAN saat mereka berbicara. Terlalu sering kita memalingkan muka, memeriksa telepon kita atau mencari ruang lain. Ini tidak hanya kasar, tetapi sangat rendah percaya diri.
Akhirnya, terlibat dalam fronting. Fronting adalah ketika mengarahkan tubuh dan kaki ke arah lawan bicara. Secara nonverbal, ini adalah tanda penghormatan. Ketika  melakukan ini, Anda terlihat sangat fokus, percaya diri, disatukan, dan karismatik. Pastikan untuk selalu menjaga jari-jari kaki dan tubuh  diarahkan pada orang yang Anda ajak bicara.
Langkah membangun percaya diri: Berlatihlah mengklaim ruang, lakukan kontak mata dan tampilan depan dalam percakapan

Cara Berbicara Dengan Percaya Diri

cara menjadi percaya diri dengan komunikasi, sekarang Anda telah belajar cara tampil percaya diri dengan bahasa tubuh, mari kita bahas kekuatan vokal .
Ketika menjawab telepon dan ketika memulai percakapan baru, sangat penting bahwa suara memproyeksikan kepercayaan diri. Seringkali, kita membuat kesan pertama kita dalam "halo" setelah menjawab telepon. Apakah suara membantu atau melukai Anda?

 Science of People, melakukan percobaan menumbuhkan percaya diri

yang menarik pada kekuatan vokal, beberapa kiat luar biasa cara membuat suara  terdengar lebih baik dan bagaimana memanfaatkan setiap percakapan telepon. meminta peserta untuk merekam sendiri serta mengatakan "halo" dalam enam cara berbeda:
  1. Halo Normal (Ini kontrolnya.)
  2. Halo (Memikirkan sesuatu yang membuat mereka senang dan memegang ekspresi kebahagiaan.)
  3. Hallo (Memikirkan sesuatu yang membuat sedih dan galau.)
  4. Hellow (Memikirkan sesuatu yang membuat mereka marah )
... Dan yang paling menarik dan berpengaruh adalah No 2.
Data mengungkapkan bahwa rekaman bahagia menerima peringkat persetujuan secara signifikan lebih tinggi daripada halo lainnya. Ini adalah temuan besar karena menunjukkan orang dapat merasakan suasana hati.
Salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan orang membangun percaya diri dengan kepercayaan nonverbal adalah dengan nada suara mereka. Orang yang percaya diri tidak pernah menggunakan infleksi pertanyaan untuk pernyataan.
Misalnya, berhati-hatilah untuk tidak menyebut nama Anda sebagai pertanyaan seperti "Nama saya Vanessa?" ini menjengkelkan.
Pastikan untuk menggunakan nada otoritatif setiap kali menjawab pertanyaan untuk menunjukkan bahwa yakin dengan kata-kata Anda. Penelitian telah menemukan bahwa wanita yang menggunakan pertanyaan infleksi dianggap kurang dapat dipercaya oleh pria.
Langkah Tindakan: Suasana hati memengaruhi suara. Kami suka mendengar suasana hati yang bahagia dan kami tidak suka mendengar suasana hati yang mudah marah. Cadangan panggilan telepon ketika berada di tempat yang tenang. Tahan keinginan untuk menjawab ketika mengalami hari yang buruk
Kebahagiaan = Percaya Diri

Saya sering ditanya bagaimana membangun percaya diri

Mungkin Anda sudah merasa percaya diri. Ini berita bagus! Tetapi mungkin ingin meningkatkan percaya diri atau mencari kepercayaan yang lebih teratur atau berulang dalam interaksi sehari-hari dan di tempat kerja.
Jika ingin tahu tentang bagaimana menjadi lebih percaya diri di tempat kerja, salah satu cara terbaik untuk merasa percaya diri secara profesional adalah memiliki kebermaknaan dalam pekerjaan Anda.
Apakah Anda tahu misi perusahaan? dampak pekerjaan ? Ketika kita tidak tahu bagaimana tanggung jawab kita sehari-hari berkontribusi pada misi yang lebih besar, kita dapat merasa terlepas atau putus asa di tempat kerja.
Untuk merasa lebih termotivasi dan menyadari bagaimana pekerjaan berdampak pada organisasi yang lebih besar, pertama cari tahu pernyataan misi perusahaan . Ini mungkin tercantum pada halaman "Tentang" di situs web mereka atau Anda mungkin perlu bertanya kepada manajer langsung. Jika perusahaan tidak memilikinya, tulislah pernyataan misi pribadi sendiri. Letakkan ini di tempat yang mudah dilihat di meja atau gantung di dinding bilik Anda.

Pengingat

Ini akan berfungsi sebagai motivator nyata mengapa Anda dan menumbuhkan percaya diri bahwa apa yang Anda lakukan adalah penting. Pembuat bahagia bonus adalah untuk menjaga folder sukses di komputer. Ini adalah folder yang berisi catatan pencapaian, testimonial, dan contoh lain dari di tempat kerja. Jika mengalami hari yang buruk, buka folder kesuksesan  untuk mengingatkan tentang nilai Anda.

Bagaimana Mengatasi minder dan Kecemasan Sosial

Jika merasa stres dalam pengaturan sosial, mungkin Anda menderita kecemasan sosial.
Kecemasan sosial adalah ketika merasa gugup, tegang, atau tidak nyaman dalam situasi sosial karena  khawatir orang lain akan menghakimi. Hampir setiap orang pernah mengalami kecemasan sosial pada satu titik atau lainnya. Hidup penuh dengan momen-momen kesadaran diri - dari wawancara kerja hingga kencan pertama. Kita semua terkadang merasa gugup di sekitar orang lain.
Sayangnya, kecemasan sosial dapat menekan kepercayaan diri kita dan membuatnya merasa mustahil untuk menjadi sosial dengan cara yang otentik. Kabar baiknya adalah ada cara untuk mengatasi kecemasan sosial dengan perawatan yang dikenal sebagai: terapi kognitif dan terapi perilaku.
Latihan Relaks, Vokal

Cara Berjalan Dengan Percaya Diri

Tahukah bahwa cara berjalan dapat menunjukkan kepercayaan diri? Bio Motion Lab menganalisis dan mensintesis pola gerak biologis - cara yang bagus untuk mengatakan bahwa mereka mempelajari jalan dan gerakan untuk pola.
Dari situs web mereka: “Gerakan biologis berisi informasi tentang beberapa emosi, niat, sifat kepribadian, dan atribut biologis agen yang berbeda. Sistem visual manusia sangat sensitif terhadap gerakan biologis dan mampu mengekstraksi informasi ini darinya. Kami menyelidiki pertanyaan tentang bagaimana informasi tersebut dikodekan dalam pola gerak biologis dan bagaimana informasi itu dapat diambil darinya. Kami mengembangkan kerangka kerja yang mengubah gerakan biologis menjadi representasi linier, yang memungkinkan kami untuk menerapkan metode linier dari statistik dan pengenalan pola hingga analisisnya. ”

Mereka menggunakan beberapa varian untuk menunjukkan berbagai jenis jalan, termasuk:

Jenis kelamin
Berat
Gugup
Kebahagiaan
Pejalan kaki yang gugup bergerak lebih cepat, dengan lengan dipegang erat di samping. Pejalan kaki yang santai bergerak lebih lambat, dengan lengan longgar di samping. Seperti apa tampilan jalan Anda yang khas?

Temukan Model Peran Percaya Diri

Membangun percaya diri sering kali lebih mudah untuk dikembangkan ketika kita dapat melihat dan meniru seseorang dalam tindakan.
Apakah Anda memiliki seseorang dalam hidup  yang memancarkan kepercayaan diri secara profesional atau pribadi? Mungkin pasangan, kolega atau teman dekat? Tetapkan mereka sebagai panutan.
Ini bisa menjadi model peran rahasia (mengamati dan mencatat bagaimana mereka berinteraksi) atau model peran yang tidak terlalu rahasia, yang merupakan pilihan yang lebih baik. Tidak ada pujian yang lebih baik daripada memberi tahu seseorang kepercayaan diri alami mereka memikat. Ini dapat menghasilkan banyak manfaat, termasuk terikat dengan mereka pada tingkat yang lebih dalam, mereka berbagi ide tentang bagaimana dapat meningkatkan kepercayaan diri dan mungkin mereka bahkan menjadi mentor kepercayaan atau mitra akuntabilitas.
Tidak yakin siapa yang harus dipilih? Cayenne Consulting menyarankan mencari model peran di tempat kerja yang mewujudkan kualitas berikut:

Menunjukkan kepercayaan dan kepemimpinan

Tidak takut untuk menjadi unik.
Berkomunikasi dan berinteraksi dengan semua orang.
Menunjukkan rasa hormat dan kepedulian untuk semua orang.
berpengetahuan luas dan berpengetahuan luas.
Memiliki kerendahan hati dan menunjukkan kesediaan untuk mengakui kesalahan.
Melakukan hal-hal baik di luar pekerjaan.
Yang saya sukai dari daftar kualitas ini adalah banyak yang tidak terduga. Keyakinan muncul dalam berbagai rasa. Ini bukan tentang menjadi orang yang paling ekstrovert, ceria di ruangan itu. Terkadang ini tentang empati. Terkadang ini soal kompetensi.
Langkah Tindakan: Tulis definisi kepercayaan diri sendiri. Apa artinya dan mewakili untuk Anda? Selanjutnya, temukan seseorang di tempat kerja yang cocok dengan cetakan definisi Anda. Katakan pada mereka bahwa Anda mengagumi mereka.

Cara Menjadi Percaya Diri  Tingkatkan Keyakinan

Ketika kita mengalami kelelahan atau kelelahan, kepercayaan diri kita cenderung menurun. Metode yang menyenangkan untuk menumbuhkan percaya diri adalah menciptakan berbagai jenis daftar putar kepercayaan.
Atasi Sindrom impostor (menipu, ilusi)
Bagi banyak orang yang berprestasi, kesuksesan harus dibayar mahal. Dan harga ini dikenal sebagai Sindrom Impostor.
Ini adalah fenomena psikologis yang menyebabkan orang-orang cerdas dan berbakat merasa seperti seorang penipu — merasa tidak layak atas prestasi mereka.
Penelitian telah menemukan bahwa 70 persen dari semua orang merasa seperti penipu pada satu waktu atau yang lain. Ini adalah masalah besar! Inilah hal yang paling penting untuk diingat:
Ini bukan cacat.
Sindrom Penipuan bukanlah sifat kepribadian; itu reaksi terhadap suatu peristiwa. Apakah Anda pernah berpikir prestasi? Apakah pernah khawatir bahwa orang akan mengetahui bahwa Anda tidak layak?
Ini Sindrom Penipuan yang sedang bekerja! Ketika pikiran dan pikiran kita bekerja melawan kita, kepercayaan diri kita mengerut dan bersembunyi. Salah satu cara untuk memerangi Sindrom Impostor adalah dengan memotivasi self-talk. Baca terus untuk mengetahui cara menumbuhkan percaya diri secara mental ...
Langkah Tindakan: Berhenti merasa seperti menjadi seorang penipu diri sendiri.

Cara Memicu Keyakinan menumbuhkan percaya diri di Otak

Sebagai program terkuat cara menjadi percaya diri Pikiran kita menentukan hampir setiap aspek dari keberadaan kita. Jadi jika pikiran kita tidak aman atau kehilangan motivasi, hampir tidak mungkin untuk berpikir dan merasa percaya diri .
Shad Helmstetter.
Penulis What to Say When You Talk to Your Self, berpendapat bahwa kita diprogram oleh pikiran kita.

Pola pikir dan kebenaran-diri kita adalah pusat dari keyakinan

Kebenaran Diri: Ide-ide yang kita ceritakan pada diri sendiri Keyakinan yang kita bawa, apakah itu benar atau tidak.
Apa cerita yang Anda ceritakan pada diri sendiri? Apa kebenaranmu? Dan apakah kebenaran faktual ini atau dianggap kebenaran yang bisa menjadi kepalsuan karena sudah tidak terkendali? Banyak orang mengatakan pada diri mereka sendiri, "Aku tidak akan pernah pandai olahraga" atau "Aku tidak kreatif" atau "Aku tidak akan pernah bisa memiliki bisnis sendiri." Aku ingin kau menggali kebenaran ini sedikit lebih banyak. Apakah Anda percaya ini karena seseorang mengatakan kepada bahwa Anda tidak akan pernah berhasil [mengisi bagian yang kosong]? Apakah ada rasa tidak aman yang lebih dalam yang berkontribusi pada keyakinan yang membatasi ini?
Tantang pikiran Anda dan miliki pola pikir untuk menghentikan kebohongan dan hidup dalam kebenaran.

Langkah Tindakan: Pelajari cara termotivasi dengan sepuluh tips ini

Bertindak atas Keyakinan  (dalam 5 Detik)
Pernahkah Anda mengalami kepercayaan diri yang meluap-luap untuk menyampaikan ide atau menceritakan lelucon atau menyemangati teman, hanya agar rasa percaya diri itu menghilang hampir secara instan?
Menurut Mel Robbins, ini adalah aturan lima detik. Mel percaya bahwa menumbuhkan percaya diri adalah keterampilan yang membutuhkan pola pikir dan tindakan agar bisa berlaku. Jika tidak, kepercayaan diri hilang sama sekali. Jika membiarkan waktu dan keraguan merasuki ide atau lelucon atau komentar, keyakinan tidak dapat terwujud.
Mel menulis di blognya, “Aturan 5 Detik itu sederhana. Jika memiliki naluri untuk bertindak berdasarkan suatu tujuan, Anda harus bergerak secara fisik dalam waktu 5 detik atau otak akan membunuhnya. Saat merasakan naluri atau keinginan untuk bertindak pada tujuan atau komitmen, gunakan Aturan. Ketika  merasa diri ragu sebelum melakukan sesuatu yang Anda tahu harus Anda lakukan, hitung 5-4-3-2-1-GO dan bergeraklah ke arah tindakan. ”
Langkah Tindakan: Lain kali jika ingin berbicara atau membagikan sesuatu, gunakan Aturan 5 Detik sebagai ujung tombak untuk menumbuhkan percaya diri.

Batasi Konsumsi Media Sosial

Serius membangun percaya diri, maka kurangi secara drastis penggunaan medsos, Kita semua suka foto anjing yang bagus di Instagram, kan? Nah, penelitian menunjukkan bahwa media sosial menyakiti kita. Perbandingan tiada akhir yang kita alami melalui kendaraan teknologi ini dapat memiliki efek yang tahan lama dan berbahaya.
Peneliti Clarissa Silva mewawancarai pria dan wanita berusia antara 28 dan 73 dan menemukan hasil yang menakutkan ini:
60 persen orang yang menggunakan media sosial melaporkan bahwa hal itu berdampak negatif pada harga diri mereka.
50 persen melaporkan media sosial memiliki efek negatif pada hubungan mereka.
80 persen melaporkan bahwa lebih mudah untuk ditipu oleh orang lain melalui berbagi mereka di media sosial.
Ketidakamanan ini terutama merajalela di ruang kencan online. Menurut Silva, “Tampaknya media sosial menciptakan efek paradoks: memberikan ilusi banyak pilihan, sementara membuatnya lebih sulit untuk menemukan opsi yang layak. Efek paradoks dalam berpacaran adalah menciptakan ilusi memiliki lebih banyak keterlibatan sosial, modal sosial, dan popularitas, tetapi menutupi kepribadian seseorang yang sebenarnya. "

Ingat, saat membangun percaya diri  ada dunia yang besar dan cerah terjadi di sekitar Anda. Media sosial membantu kita untuk tetap terhubung dan terinformasi, tetapi penting untuk menemukan keseimbangan antara kenyataan dan fantasi. Ingin benar-benar menaklukkan media sosial ? Untuk setiap jam yang Anda habiskan di media sosial pada bulan berikutnya, habiskan waktu yang setara dengan teman atau keluarga secara pribadi untuk menyeimbangkannya.
Langkah Tindakan: Buat Daftar Bucket Belajar untuk melepaskan ponsel
Inilah intinya: Jalan menuju lebih percaya diri ada di tangan Anda. Keyakinan tidak tumbuh tanpa hati, pupuk, dan sedikit TLC. Ambil langkah - bahkan yang kecil - untuk membangun percaya diri dan memulai kehidupan yang selalu Anda inginkan.
Pastikan untuk mendapatkan salinan 5 Langkah untuk Mempersiapkan Keyakinan  Setiap Hari. Dalam panduan ini, Anda akan mendapatkan kiat yang dapat ditindaklanjuti untuk membangun ritual kepercayaan diri sendiri, termasuk:
Latihan Relaksasi, Vokal

Keberanian dan percaya diri bukan bakat. Ini adalah kebiasaan praktek setiap hari

Di saat-saat ragu-ragu, saat-saat ketika perasaan ragu dan cemas merayap masuk, Anda memiliki peluang kritis. Ini adalah kesempatan untuk merebut jendela 5 detik dan melatih keberanian setiap hari. Anda bisa mengambil tindakan berani atau bisa tunduk pada perasaan keraguan .
Ketika mempraktikkan keberanian sehari-hari, Anda merasa bangga, kuat, membangun kebanggaan otentik dalam diri, dan menciptakan kepercayaan diri yang nyata.
Seperti halnya keberanian, membangun percaya diri bukanlah suatu keadaan. Itu bukan perasaan. Dan itu jelas bukan sifat kepribadian.
Percaya diri adalah kesediaan untuk mendengarkan diri sendiri, untuk percaya pada insting , dan untuk mempercayai kebijaksanaan batin. Ini adalah keterampilan untuk percaya dan mendengarkan diri sendiri.

Keyakinan tidak terjadi begitu saja. Ini adalah keterampilan, keterampilan yang dibangun melalui tindakan keberanian sehari-hari yang berulang.
Setiap kali benar-benar mendengarkan diri sendiri dan kebijaksanaan batin, Anda membangun keterampilan percaya diri.
Ketika terus mempraktikkan keberanian setiap hari, sesuatu yang sangat menakjubkan terjadi. Saat kepercayaan diri meningkat,juga tidak lagi takut akan kesalahan.
Di mana  pernah perlu berani mendorong diri sendiri untuk mengatasi keragu-raguan, akan menemukan bahwa melakukannya sekarang mudah.
Seiring waktu, Anda tidak akan merasakan ketakutan yang Anda rasakan saat ini. Anda tidak akan merasakan keraguan diri yang sama. Anda akan membangun percaya diri
Ketika dihadapkan dengan keraguan atau ketakutan, gunakan Aturan 5 Detik untuk mendorong melalui keraguan dengan tindakan keberanian sehari-hari.

Saat ini, pikirkan sendiri: “hal kecil” apa yang paling sulit bagi Anda? Bagaimana dapat mengambil tindakan berani - segera, tanpa ragu-ragu, saat ini - untuk meningkatkan kehidupan?
Hidup ini terlalu singkat untuk tetap terjebak oleh rasa takut dan keraguan diri. Dengan hanya satu tindakan keberanian setiap hari, Anda dapat, dalam kata-kata Henry David Thoreau, "Pergi dengan percaya diri ke arah impian Anda dan menjalani kehidupan yang Anda bayangkan."
Meluangkan waktu untuk diri sendiri tidaklah buruk.
Itu tidak memalukan.
Tidak perlu malu atau merasa bersalah.
Ini 100% diperlukan, tidak perlu banyak waktu, dan saya tahu dokter akan setuju.
Jadi saya ingin berbagi beberapa praktik yang sekarang menjadi bagian dari rutinitas rutin.
Diperlukan waktu untuk memprogram ulang otak membangun percaya diri yang diajarkan perawatan sama dengan penyerapan diri, jadi bersabarlah dengan diri sendiri. Pilih satu hal yang dapat dilakukan hari ini, dan bergerak maju dari sana.

Membangun percaya diri dengan membentuk kebiasaan

  1. Aturan nafas 5

bernapas sekarang, tetapi kemungkinan pernapasannya dangkal, dari dada. Saat ini, saya ingin Anda mengambilnya lebih dalam. Perut saat menarik napas, tarik napas keluar, dan hiruplah stres sampai habis. Ulangi 5 kali dan lagi di kemudian hari.
  1. Tinggalkan ponsel di luar kamar

Jika masih menelusuri email atau media sosial sebelum tidur atau ketika  bangun di pagi hari, saya ingin Anda menghentikan kebiasaan itu sekarang. Anda membuat otak lebih lambat dan mengatur diri untuk depresi. Saya mulai meninggalkan telepon saya di lemari pakaian saya semalam beberapa tahun yang lalu sebagai bagian dari perawatan kecemasan saya, dan itu membuat perbedaan.
  1. Membuat teh. Dan nikmatilah.

Saya biasanya memulai pagi hari dengan kopi tetapi hari-hari ini adalah satu-satunya waktu saya meminumnya untuk mendapatkan tidur yang nyenyak. Buatlah secangkir teh dan alih-alih bekerja atau mencuci pakaian atau apa pun, duduk saja dengan cangkir hangat itu selama dua menit. Itu dia. Hanya dua menit untuk minum teh dengan seluruh koleksi indra Anda.
  1. Berolahraga.

Saya tahu  bagaimana membangun percaya diri dengan  olahraga yang baik membuat lebih sehat. Saya juga tahu bahwa Anda mungkin menunggu untuk merasa ingin berolahraga sebelum melakukannya. Berhenti menunggu. Anda mungkin tidak pernah merasa seperti itu, tetapi Anda harus tetap melakukannya. Olahraga tidak hanya meningkatkan energi dan kesehatan secara keseluruhan, tetapi penelitian juga terus menemukan bahwa olahraga adalah pengobatan terbaik untuk depresi dan menumbuhkan percaya diri
  1. Jurnal

Saya memulai hari saya dengan The 5 Second Journal karena itu membantu membangun percaya diri  saya untuk menetapkan satu tujuan untuk hari yang akan membuat saya maju pada apa pun proyek terbaru saya. Itu membuat saya tetap fokus dan mencegah penundaan. Tetapi membuat jurnal memiliki banyak tujuan dan kadang-kadang rasanya menyenangkan menggunakan jurnal untuk melampiaskan atau berbagi hal-hal yang berputar-putar di otak. Dengan menuliskan hal-hal itu di atas kertas, Anda memiliki lebih sedikit wasit dalam permainan mental.
  1. Udara segar

Udara segar berarti lebih banyak oksigen untuk sel-sel darah. Poin bonus jika di luar Anda termasuk taman atau hutan tempat Anda mendapatkan manfaat instan seluruh tubuh.
  1. Ambil 5 gambar alam.

Mungkin terdengar gila tapi saat di luar, bawa kamera. Mengambil gambar alam - apakah itu genangan air di trotoar atau semut di halaman belakang rumah - membutuhkan perhatian dan penelitian menunjukkan waktu yang dihabiskan untuk berhati-hati membantu mengurangi kecemasan dan meningkatkan suasana hati.
  1. Duduk santa dan perhatikan

Selama 5 menit, duduklah di tempat bisa menyaksikan orang-orang berjalan lewat. Mungkin di mal, atau taman, atau di luar jendela Anda. Mengarang cerita tentang siapa orang itu dan ke mana mereka pergi. Penelitian menemukan kegiatan seperti ini meningkatkan kreativitas dan mengurangi tekanan darah.
  1. Makan untuk bahan bakar.

Membangun percaya diri, tahukah bahwa Anda memiliki otak kedua? Ya. Ada di perut. Lebih khusus lagi, usus Anda. Para ilmuwan menyebut ini sistem saraf enterik, dan otak ini berkomunikasi dengan yang ada di kepala sepanjang hari. Mengonsumsi makanan yang membantu membakar usus - terutama banyak sayuran, sayuran berdaun hijau, buah-buahan, biji-bijian, kacang-kacangan, dan biji-bijian - akan membuat kedua otak bekerja dengan baik.
  1. Melihat matahari terbit.

Kapan terakhir kali Anda melakukan ini? Mungkin Anda tidak bisa melihatnya melewati cakrawala, tetapi bisa menangkapnya ketika sinar matahari mulai bergerak melintasi atap. Ada sesuatu yang istimewa tentang menjadi bagian dari awal hingga hari yang baru.
  1. Dapatkan 7-8 jam tidur.

Tidurlah cukup awal sehingga merasa beristirahat di pagi hari dan bangun dari tempat tidur segera setelah alarm berbunyi. Kurang tidur menghabiskan sistem kekebalan tubuh dan merampas daya kemauan otak.
  1. Hentikan multi-tasking.

Ini mungkin tampak seperti cara yang efisien untuk menyelesaikan sesuatu, tetapi ahli saraf telah menemukan bahwa kita tidak benar-benar melakukan lebih dari satu hal sekaligus - kita melakukan banyak hal kecil yang berbeda. Setiap kali kita pindah ke aktivitas lain yang membutuhkan fokus mental kita, otak menggunakan lebih banyak glukosa dan hanya ada begitu banyak yang harus dilakukan di siang hari. Terlalu banyak gangguan = energi zap. Hari ini, fokuslah pada satu tugas pada satu waktu/
  1. Minum air putih.

Singkirkan soda dan tetap dengan air hari ini karena setiap sel di tubuh membutuhkannya.
  1. Baca buku.

Cara terbaik menumbuhkan percaya diri untuk belajar lebih banyak tentang dunia dan tentang diri adalah melalui membaca. Tidak masalah apakah itu fiksi atau non-fiksi, dan buku audio benar-benar diperhitungkan. Apakah Anda mendengarkan saat bepergian, atau mengambil beberapa menit sebelum tidur, membaca adalah cara termurah untuk bepergian.
  1. Posting pengingat

Terkadang hidup itu sulit. Itu bagian dari menjadi manusia. Untuk saat-saat itu, saya ingin Anda bersemangat untuk membangun percaya diri. Posting kutipan favorit di tempat yang mudah terlihat.

Komentar

Popular Posts

Wanita karismatik: Cara ciri wanita berkharisma

wanita karismatik Cara menjadi berkharisma- Apa itu ciri wanita berkharisma? Apa arti menjadi sangat karismatik? Definisi sederhana dari karismatik adalah: Daya tarik yang dapat menginspirasi . Kebanyakan mereka berpikir manusia harus dilahirkan ada bakat karismatik. Dan itu tidak tepat sepenuhnya, karena Karisma belum tentu merupakan bakat bawaan. Siapa pun dapat belajar menjadi wanita karismatik dengan pemahaman yang benar tentang ilmu kharisma. Meskipun pemimpin dan wanita karismatik lainnya tampaknya memiliki daya tarik kharisma alami, Anda akan tertarik mengetahui bahwa tidak semua karakteristik wanita karismatik adalah bawaan. Menurut seorang profesor di Universitas Hertfordshire, lima puluh persen karisma datang secara alami dan lima puluh persen dipelajari. Ini berarti setiap orang bisa menjadi lebih karismatik. Yang harus mereka lakukan adalah menumbuhkan sifat-sifat yang karismatik. strategi cara menumbuhkan karismatik Inilah panduan saya selangkah demi selangkah untuk

Rahasia bahasa tubuh menarik dan kharismatik

Tidak ada saran khusus tentang cara menggunakan bahasa tubuh, begitupun tentu ada bahasa tubuh yang baik dan ada bahasa tubuh yang kurang baik. Kali ini kita akan lebih fokus membahas bahasa tubuh orang yang percaya diri, contoh gestur tubuh,jenis jenis bahasa tubuh dan sehingga belajar body language akan membawa nilai positif bagi yang melakukannya. Apa yang Anda lakukan mungkin ditafsirkan dalam beberapa cara, tergantung pada pengaturan dan dengan siapa berbicara. Anda mungkin ingin menggunakan bahasa tubuh  secara berbeda ketika berbicara dengan atasan kerja dibandingkan dengan ketika berbicara dengan seorang gadis / pria yang Anda minati. Ini adalah beberapa interpretasi umum bahasa tubuh dan seringkali cara yang lebih efektif untuk berkomunikasi dengan tubuh. Belajar body language yang baik Pertama, untuk mengubah bahasa tubuh , Anda harus menyadari. Perhatikan bagaimana duduk, bagaimana berdiri, bagaimana menggunakan tangan dan kaki, apa yang  dilakukan saat berbicara deng

Menjadi Percaya Diri: Strategi hebat meningkatkan percaya diri

Menjadi percaya diri  - Dr. Bruce Lipton mengungkapkan cara Meningkatkan Percaya Diri..  95 % hidup kita berasal dari program kehidupan. Bagaimana jalan kehidupan ditentukan 7 tahun pertama masa hidup kita. Itulah mengapa orang kaya tetap kaya dan orang miskin setia dengan miskinnya. Faktanya setiap manusia di 7 tahun pertama hidupnya yaitu dari mulai lahir hingga usia 7 tahun merupakan proses menanamkan informasi. Otak seorang anak di usia 7 tahun kebawah dalam situasi rendah. Sehingga kita sebagai orang dewasa gampang memasukkan apapun di kepala mereka. Karena otak sang anak ini dalam kondisi theta. gelombang theta disebut imajinasi bebas. Dimana anak-anak dengan bebas mengekspresikan dirinya dengan seenak hatinya tanpa halangan. Mereka bermain lumpur, memoles lumpur, menciptakan lumpur menjadi konsep atau bentuk yang mereka imajinasikan. Bahkan mereka main masak-masakan dari kerang sebagai pancinya dan batubata sebagai kompornya, setelah itu mereka mengundang teman-temannya untuk