--> Langsung ke konten utama

Percaya diri berbicara: Tips PD bicara di depan umum

cara meningkatkan rasa percaya diri dalam berbicara- Setiap hari, situasi muncul dengan sendirinya yang mengharuskan Anda berkomunikasi dengan percaya diri. Anda mungkin harus berbicara, meminta bantuan, atau hanya mengobrol ringan, yang mungkin sulit bagi banyak orang.

Beberapa situasi bahkan mungkin tidak nyaman, seperti berbicara dengan bos atau orang yang tidak Anda kenal lama. Ini membuat komunikasi dengan percaya diri menjadi tantangan. Posting ini akan memberi Anda langkah-langkah untuk berkomunikasi dengan percaya diri dalam situasi apa pun

Cara kita berkomunikasi  terkait dengan harga diri 

Jika Anda tidak menghargai diri sendiri, orang lain juga tidak. Bagaimana Anda bisa merasa percaya diri, tegas dan meningkatkan harga diri jika Anda tidak menunjukkan rasa hormat pada diri sendiri?
Orang lain mungkin mengambil keuntungan dari Anda, orang-orang bisa mengintimidasi atau situasi yang Anda temui mungkin sangat melelahkan sehingga sulit untuk menghargai diri sendiri. Saya punya tiga alat sederhana yang dapat membantu Anda merasa lebih percaya diri dalam berbicara dengan orang lain sehingga Anda dapat menghargai diri sendiri.

Sebagai penghibur orang yang pulih, saya mengerti: menakutkan untuk berbicara dan menetapkan beberapa batasan. Anda mungkin bertanya pada diri sendiri, "Bagaimana jika seseorang marah kepada saya? Bagaimana jika mereka tidak menyukai saya lagi?" Lalu apa sebenarnya formula cara percaya diri berbicara
Saya dulu membiarkan pikiran-pikiran ini mengganggu hidup saya dan itu tidak benar. Keyakinan yang membatasi dan pikiran yang tidak aman ini mungkin menghambat Anda juga. Kita takut orang lain akan meninggalkan kita atau marah pada kita; kebenarannya adalah orang-orang yang tidak bertahan ketika Anda mulai menghargai diri sendiri adalah orang-orang yang tidak lagi pantas mendapatkan waktu atau perhatian Anda.

3 Langkah  meningkatkan rasa cara percaya diri berbicara

Tunjukkan Hormat pada Diri Sendiri dan Orang Lain

Dalam penelitian saya selama bertahun-tahun tentang cara percaya diri berbicara, saya menemukan bahwa orang lebih menghormati Anda ketika Anda bersikap tegas, menetapkan batasan, dan memprioritaskan perawatan diri Anda. Mereka menyadari bahwa waktu Anda berharga dan Anda penting ketika Anda menunjukkannya. Anda harus mengajar orang bagaimana memperlakukan Anda dan ketika Anda mengekspresikan diri dengan percaya diri mereka akan mulai berubah juga.

1. Berbicara dengan menunjukkan Rasa Hormat bahkan dengan Orang yang Sulit

Bagaimana dengan orang-orang yang marah ketika Anda tidak menyerah? Sayangnya, beberapa orang akan tidak menghormati Anda, tetapi dalam pengalaman saya, mereka adalah orang-orang yang pada awalnya tidak sehat bagi saya. Anda mungkin memiliki beberapa orang seperti ini dalam hidup Anda juga, mereka mungkin membuat Anda tidak valid dan membuat Anda merasa tidak layak, mereka juga orang-orang yang kemungkinan memperkuat rasa tidak aman Anda untuk berbicara sendiri pada awalnya. Menjauhkan diri dari orang-orang ini.

Baik Anda mengirim pesan teks atau berbicara langsung, berurusan dengan orang asing atau anggota keluarga, langkah-langkah ini akan membantu Anda berkomunikasi dengan percaya diri. Anda tidak akan terlalu cemas sebelum dan sesudah pembicaraan Anda sambil menanyakan apa yang Anda inginkan dan butuhkan dengan jelas dan efektif.

2. Validasi emosi

Kendalikan emosi Anda. Sebelum Anda mengucapkan sepatah kata pun, cek dengan diri emosional Anda. Jika Anda kesal, sebaiknya luangkan waktu sejenak untuk bersantai. Mengatakan sesuatu dalam panasnya momen itu tidak pintar. Luangkan waktu sebentar untuk bernafas, atau temukan cara untuk mengalihkan perhatian Anda untuk mengurangi intensitas perasaan Anda. Semakin banyak kendali yang Anda miliki atas emosi Anda, semakin percaya diri Anda akan merasa.
Identifikasi emosi Anda. Pastikan jelas tentang apa yang dikatakan emosi Anda. Teman saya terlambat makan malam, lagi! Saya sangat kesal.

Cara percaya diri berbicara dengan Keyakinan Sebelum Anda Mengatakan Apa Pun merupakan point
Identifikasi emosi Anda. Apa yang sedang kamu rasakan? Saat Anda menyebutkan emosi Anda, korteks frontal otak Anda, area di mana pemecahan masalah terjadi, mulai menyala. Ketika kita menghindari atau menjauhkan emosi kita, kita terjebak di pusat emosi otak, yang mengarah ke perasaan yang lebih intens dan kurangnya kontrol.
Cobalah; ucapkan dengan keras apa yang Anda rasakan, dan biarkan pikiran Anda melakukan merasakannya. Ketika  jelas tentang apa yang dirasakan, Anda akan berbicara dengan lebih percaya diri dan bagaimana menghormati.

Katakan atasan mempermalukan  dalam rapat di tempat kerja dan Anda ingin menyerbu ke kantornya atau mengirim email untuk memberi tahu dia bahwa dia brengsek dan dia tidak bisa berbicara dengan Anda seperti itu lagi. Kembali ke apa yang dikatakan oleh emosi Anda: "Saya marah dan malu" tetapi Anda juga masih membutuhkan pekerjaan. Jadi apakah itu berarti Anda hanya mendorongnya? Tidak sama sekali, itu berarti Anda memvalidasi mengapa emosi itu terjadi di tempat pertama - bos Anda jahat terhadap Anda. Sekarang, tanyakan pada diri sendiri apa ingin Anda ubah, bagaimana perasaan yang Anda inginkan? Luangkan waktu sebentar untuk menghormati emosi Anda dan mengidentifikasi yang ingin dirasakan sehingga bisa memperjelas fokus saat cara percaya diri berbicara.
  1. Tetapkan tujuan

Identifikasi tujuan Anda. Dalam setiap situasi ada hasil yang diinginkan. Jadi sebelum Anda berbicara, jelaskan tujuan Anda. Anda mungkin tidak tahu persis yang harus dikatakan atau bagaimana mengatakannya, tetapi jika Anda tahu kemauan sebenarnya, mulailah dari sana. Sekalipun situasinya tidak terlalu berat secara emosional, Anda jengkel dengan teman Anda, tetapi paham ada lalu lintas dan itu mungkin bukan salahnya. Anda ingin dia menelepon Anda atau memberi tahu Anda sebelum dia terlambat sehingga Anda tidak terganggu. Tujuan Anda adalah mengekspresikan hal itu kepadanya. Ketika Anda tahu apa tujuan Anda, itu akan membantu Anda tetap menumbuhkan percaya diri dalam berkomunikasi.

Apakah Anda ingin bos lebih menghargai  di kantor, minta maaf atau  mencari tahu yang terjadi dan mengapa dia memperlakukan Anda seperti ini? Anda harus memiliki tujuan , sebgai aspek penting cara meningkatkan rasa percaya diri dalam berbicara sebelum mengucapkan atau mengetikkan kata sehingga Anda merasa lebih percaya diri saat berkomunikasi.
Anda mungkin tidak tahu persis yang harus dikatakan atau bagaimana mengatakannya, tetapi jika Anda jelas pada hasil yang diinginkan, otak Anda akan fokus pada hal ini, membuat Anda kurang terganggu oleh reaksi atau komentar orang lain. Tujuannya bisa untuk merasa didengar, mempertahankan atau membangun hubungan yang lebih positif, atau butuhkan dari seseorang meminta bantuan.
Jadi tunjukkan diri Anda lebih sering menghargai waktu sekarang. Ketika Anda merasakan emosi muncul, hormati dan lihat mengapa itu terjadi. Semakin Anda menyesuaikan dan menyadari kebutuhan Anda, Anda akan menjadi lebih percaya diri dan terkendali.

Lokasi 

Lokasi adalah kunci, jadi perhatikan di mana Anda ingin melakukan percakapan ini. Menghadapi seseorang saat makan malam bersama teman-teman atau melalui pesan teks tidak akan berhasil. Situasi terbaik adalah situasi di mana Anda memiliki kendali seperti berjalan-jalan di luar dan berbicara dengannya secara langsung.

Temukan waktu yang tepat. 

Perkataan itu benar: waktu adalah segalanya. Jika Anda terburu-buru, atau orang yang Anda ajak bicara tampak kewalahan, mungkin ide yang baik untuk menemukan waktu yang lebih baik untuk percakapan, yang bekerja untuk Anda berdua.

Tampil percaya diri berbicara

Latih  yang ingin Anda katakan. Ini mungkin terdengar konyol tetapi ketika Anda mengatakannya keras-keras atau menuliskan yang ingin Anda katakan, agar merasa lebih percaya diri  memiliki kontrol lebih besar. Ingatlah poin utama, dan ingat keinginan hasilnya. Bicaralah tentang perasaan Anda.

Komunikasi nonverbal 

cara percaya diri berbicara dengan bahasa tubuh dan ekspresi wajah - bisa jadi penting. Postur dan kontak mata sangat berarti. Membungkuk dan memandang ke tanah membuat Anda terlihat seperti orang yang mudah menyerah (seolah-olah, secara harfiah, seseorang bisa mendorong Anda). Berdiri tegak mencerminkan kepercayaan diri. Ingin melangkah lebih jauh? Pergi ke cermin dan lihatlah ekspresi wajah Anda saat

Anda berpura-pura mendengarkan, lihat ketika seseorang mengatakan sesuatu yang kasar atau menjengkelkan? Marah? Menjijikkan? Perhatikan cara bahasa tubuh Anda berbicara lebih keras daripada kata-kata.

Komentar

Popular Posts

Wanita karismatik: Cara ciri wanita berkharisma

wanita karismatik Cara menjadi berkharisma- Apa itu ciri wanita berkharisma? Apa arti menjadi sangat karismatik? Definisi sederhana dari karismatik adalah: Daya tarik yang dapat menginspirasi . Kebanyakan mereka berpikir manusia harus dilahirkan ada bakat karismatik. Dan itu tidak tepat sepenuhnya, karena Karisma belum tentu merupakan bakat bawaan. Siapa pun dapat belajar menjadi wanita karismatik dengan pemahaman yang benar tentang ilmu kharisma. Meskipun pemimpin dan wanita karismatik lainnya tampaknya memiliki daya tarik kharisma alami, Anda akan tertarik mengetahui bahwa tidak semua karakteristik wanita karismatik adalah bawaan. Menurut seorang profesor di Universitas Hertfordshire, lima puluh persen karisma datang secara alami dan lima puluh persen dipelajari. Ini berarti setiap orang bisa menjadi lebih karismatik. Yang harus mereka lakukan adalah menumbuhkan sifat-sifat yang karismatik. strategi cara menumbuhkan karismatik Inilah panduan saya selangkah demi selangkah untuk

Rahasia bahasa tubuh menarik dan kharismatik

Tidak ada saran khusus tentang cara menggunakan bahasa tubuh, begitupun tentu ada bahasa tubuh yang baik dan ada bahasa tubuh yang kurang baik. Kali ini kita akan lebih fokus membahas bahasa tubuh orang yang percaya diri, contoh gestur tubuh,jenis jenis bahasa tubuh dan sehingga belajar body language akan membawa nilai positif bagi yang melakukannya. Apa yang Anda lakukan mungkin ditafsirkan dalam beberapa cara, tergantung pada pengaturan dan dengan siapa berbicara. Anda mungkin ingin menggunakan bahasa tubuh  secara berbeda ketika berbicara dengan atasan kerja dibandingkan dengan ketika berbicara dengan seorang gadis / pria yang Anda minati. Ini adalah beberapa interpretasi umum bahasa tubuh dan seringkali cara yang lebih efektif untuk berkomunikasi dengan tubuh. Belajar body language yang baik Pertama, untuk mengubah bahasa tubuh , Anda harus menyadari. Perhatikan bagaimana duduk, bagaimana berdiri, bagaimana menggunakan tangan dan kaki, apa yang  dilakukan saat berbicara deng

Menjadi Percaya Diri: Strategi hebat meningkatkan percaya diri

Menjadi percaya diri  - Dr. Bruce Lipton mengungkapkan cara Meningkatkan Percaya Diri..  95 % hidup kita berasal dari program kehidupan. Bagaimana jalan kehidupan ditentukan 7 tahun pertama masa hidup kita. Itulah mengapa orang kaya tetap kaya dan orang miskin setia dengan miskinnya. Faktanya setiap manusia di 7 tahun pertama hidupnya yaitu dari mulai lahir hingga usia 7 tahun merupakan proses menanamkan informasi. Otak seorang anak di usia 7 tahun kebawah dalam situasi rendah. Sehingga kita sebagai orang dewasa gampang memasukkan apapun di kepala mereka. Karena otak sang anak ini dalam kondisi theta. gelombang theta disebut imajinasi bebas. Dimana anak-anak dengan bebas mengekspresikan dirinya dengan seenak hatinya tanpa halangan. Mereka bermain lumpur, memoles lumpur, menciptakan lumpur menjadi konsep atau bentuk yang mereka imajinasikan. Bahkan mereka main masak-masakan dari kerang sebagai pancinya dan batubata sebagai kompornya, setelah itu mereka mengundang teman-temannya untuk