--> Langsung ke konten utama

Cara percaya diri: Melatih Mental Dan Pikiran Menumbuhkan Percaya Diri

Cara percaya diri: Melatih Mental Dan Pikiran Menumbuhkan Percaya Diri-
Sementara beberapa orang memberikan saran,
memberikan  pujian pada diri sendiri akan memberikan
efek meningkatkan percaya diri,
juga lebih manfaat agar mendapatkan kesadaran pada kekuatan
dan kelemahan diri, serta memaafkan tentang kekurangan serta meyakinkan pada seluruh tubuh dan pikiran bahwa kita luar biasa.

 Cara percaya diri

Menurut profesor psikologi pendidikan Kristin Neff
dari University of Texas di Austin,
“ketika rasa harga diri kita berasal dari menjadi manusia yang secara intrinsik layak dihargai -
daripada bergantung pada memperoleh cita-cita tertentu -
rasa harga diri kita jauh lebih mudah terguncang ”.
Ingat tidak apa-apa untuk membuat kesalahan; kita semua melakukannya. Cobalah mempraktikkan Aturan Emas Konfusianisme secara terbalik: perlakukan diri Anda dengan kebaikan  sama seperti Anda memperlakukan orang lain.
Hindari self-talk negatif
Pernah menemukan diri Anda merasa bahwa dunia tampaknya berkonspirasi terhadap ketidak beruntungan ?
Penting untuk menghapus kalimat "Ini selalu terjadi padaku" dan "Ini adalah kisah hidupku"
karena dua alasan: pertama, kita meyakinkan diri sendiri akan kenyataan yang tidak benar; kedua, kita mengikis kepercayaan diri kita.
Dalam bukunya Life as Sport: What Atlet Top
Mengajari Tentang Cara Menang dalam Kehidupan,
psikolog Jonathan Fader, PhD menceritakan
bagaimana gelandang bola bisbol David Winfield mengingatkannya bahwa kemerosotan tetapi “periode penyesuaian” atau “variasi yang dapat diterima secara statistik” ”
Jadi, saat lain kali ketinggalan penerbangan atau kehilangan kartu akses lift ke tempat kerja, ingatlah bahwa hal-hal ini terjadi pada kita masing-masing sesekali.
penelitian baru menunjukkan bahwa belas kasihan diri mungkin menjadi cara yang lebih baik untuk mendekati kesuksesan dan pengembangan pribadi.
Misalnya, kepercayaan diri membuat Anda merasa lebih baik tentang kemampuan,
sementara belas kasihan mendorong agar mengakui kelemahan dan keterbatasan.
Dan begitu mengakui dan menerima kekurangan, Anda akan cenderung melihatnya secara objektif dan realistis. Ini, pada gilirannya, dapat menyebabkan perubahan positif dalam hidup.
 cara percaya diri
Memahami Welas Asih
Ditarik dari psikologi Buddhis, belas kasih diri tidak sama dengan harga diri atau kepercayaan diri. Alih-alih cara berpikir tentang diri, itu adalah cara menjadi atau cara memperlakukan diri sendiri. Bahkan, menurut Dr. Kristin Neff, seorang profesor psikologi di University of Texas, belas kasihan melibatkan perlakukan diri sendiri seperti  memperlakukan teman atau anggota keluarga  bahkan ketika mereka gagal atau gagal. Secara umum, belas kasih diri melibatkan penerimaan bahwa Anda adalah manusia dan bisa saja membuat kesalahan. Ini juga berarti Anda tidak memikirkan kesalahan-kesalahan itu atau menyalahkan diri sendiri karena membuat kesalahan.
Neff adalah orang pertama mengukur dan mendefinisikan welas asih diri dan menawarkan sejumlah meditasi dapat digunakan untuk meningkatkan keterampilan welas asih diri. Misalnya, ia juga menawarkan beberapa latihan welas asih diri yang dapat di ikuti termasuk pernapasan penuh kasih sayang dan meditasi cinta kasih.

Komponen Utama dari menjadi percaya diri

Dalam hal mempraktikkan belas kasih diri, ada beberapa komponen utama yang penting untuk keberhasilannya. Ini termasuk bersikap baik kepada diri sendiri, sama seperti terhadap teman; memperhatikan siapa diri sebenarnya, kekurangan dan semua; dan, memberikan diri kebebasan untuk menjadi tidak sempurna. Berikut ini adalah ikhtisar dari komponen utama dari welas asih diri.
Kebaikan diri
Ketika mempraktikkan kebaikan diri sendiri, Anda menyadari bahwa semua orang tidak sempurna dan bahwa semua orang memiliki kehidupan yang tidak sempurna. baik pada diri sendiri ketika ada kesalahan bukannya kritis. Misalnya, ketika terjadi kesalahan, Dr. Neff mengatakan reaksi pertama mungkin berpikir "ini seharusnya tidak terjadi." Atau, berpikir: "Masalah ini seharusnya tidak muncul dalam hidup saya. Semua orang hidup bahagia, hidup normal." Dengan jenis pemikiran negatif atau tidak baik ini, Anda cenderung mengalami penderitaan tambahan karena itu membuat merasa terisolasi, sendirian dan berbeda dari orang lain.
 cara percaya diri
Tetapi dengan kebaikan hati, alih-alih berpikir "malang saya," Anda berpikir "baiklah setiap orang gagal sesekali." mengakui bahwa setiap orang memiliki masalah dan pergulatan karena inilah artinya menjadi manusia. Ketika Anda mulai berpikir seperti itu, itu mengubah cara memandang tantangan dan kesulitan hidup. Itu membuka pintu untuk tumbuh dari pengalaman. Tetapi jika merasa itu tidak normal atau tidak seharusnya terjadi, mulai menyalahkan diri sendiri.
 cara percaya diri
Perhatian penuh
Komponen lain dari welas asih diri adalah perhatian. Ketika  penuh perhatian, Anda harus bersedia menghadapi rasa sakit dan penderitaan mengakuinya. Kebanyakan orang tidak mau melakukan itu. Bahkan, mereka biasanya ingin menghindarinya. Mereka ingin menghindari rasa sakit dan langsung menuju pemecahan masalah. Tetapi ketika hidup melempar bola melengkung, penting untuk meluangkan waktu untuk memperhatikan bagaimana pergumulan atau kegagalan itu membuat merasa dan mengapa hal itu terjadi. Ketika mampu melakukan itu, agar tumbuh dan belajar dari situasinya.
 cara percaya diri
Hal lain yang perlu di perhatikan adalah kritik batin. Mengkritik diri sendiri bisa sangat mengalahkan dan sering bermain berulang dalam pikiran kita. Tetapi perhatian memungkinkan untuk menyadari kekurangan tanpa menghakimi diri sendiri. Hasilnya adalah akan tahu di mana perlu peningkatan tanpa tekanan menjadi manusia super.
Ketidaksempurnaan
Begitu dapat menerima bahwa mengharapkan kesempurnaan itu tidak realistis, maka akan terasa seperti beban sangat besar telah diangkat dari pundak. Ini juga membantu menyadari bahwa apa yang Anda alami adalah normal dan manusia, dan tidak boleh merasa sedih karenanya. Selain itu, mengenali ketidaksempurnaan juga dapat membantu merasa lebih terhubung dengan orang lain karena  menyadari bahwa setiap orang mengalami kesulitan dan kesulitan.
 cara percaya diri
Ingat, belas kasih diri adalah tentang bersikap baik kepada diri sendiri dan menyadari bahwa manusia tidak sempurna. Ini juga membutuhkan pengakuan bahwa tidak apa-apa untuk tidak sempurna. Kekurangan dan kemunduran  seharusnya membantu memahami diri sendiri dengan lebih baik, tidak membuat stres atau merasa buruk tentang siapa diri.
Manfaat dari Welas Asih
Secara keseluruhan, belas kasih diri melibatkan mengenali perbedaan antara membuat pilihan buruk dan menjadi orang jahat. Ketika  mempraktikkan belas kasihan diri sendiri, memahami bahwa membuat keputusan buruk tidak secara otomatis membuat menjadi orang gagal. Sebaliknya, menyadari bahwa nilai dan nilai Anda tidak bersyarat. Faktanya, penelitian telah secara konsisten menunjukkan hubungan positif antara kasih sayang diri dan kesejahteraan secara keseluruhan. Selain itu, belas kasih diri memberikan rasa harga diri. Tetapi tidak dengan cara narsisistik seperti rasa percaya diri yang bisa terjadi.
 cara percaya diri
Terlebih lagi, orang mempraktikkan belas kasihan diri juga memiliki lebih banyak koneksi sosial, kecerdasan emosi yang lebih tinggi, dan kepuasan keseluruhan yang lebih besar dengan kehidupan. Mereka juga lebih peduli, suportif dan empatik.
Sementara itu, penelitian menunjukkan bahwa orang berbelas kasih diri memiliki lebih sedikit kecemasan, depresi, dan rasa takut akan kegagalan. Penelitian juga menunjukkan bahwa belas kasihan diri bisa menjadi motivator yang membuat orang memperbaiki kesalahan, kegagalan, atau kekurangan mereka karena mereka memandangnya lebih objektif.
 cara percaya diri
Ketika berbicara tentang menjadi pengasih diri, hal pertama perlu atasi adalah suara di kepala yang terus-menerus mengkritik. Sering kali, suara itu terlalu kritis. Misalnya menyalahkan diri sendiri untuk setiap kesalahan kecil. Agar lebih berwelas asih, perlu mengenali suara itu dan memperbaikinya saat membelok. Itu tidak berarti mengatakan pada diri sendiri betapa hebatnya. Alih-alih berbicara kepada diri sendiri dengan cara ramah dan tidak menghakimi — dengan cara yang sama Anda akan mendorong orang yang dicintai. Dan ketika melakukannya, hidup akan jauh lebih mudah dikelola
Pada saat panik, ubah kecemasan menjadi kegembiraan
Kebanyakan orang mungkin memberi tahu Anda untuk mengambil napas dalam-dalam dan tenang selama saat-saat kecemasan, tetapi, seperti mungkin sudah banyak dari kita tahu, itu mungkin hal salah untuk dilakukan.
Menurut asisten profesor Allison Wood Brooks dari Harvard Business School, penelitian telah menunjukkan bahwa "ketika [orang] menilai kembali kecemasan mereka sebagai kegembiraan, mereka benar-benar memberikan pidato publik yang lebih baik, mereka bernyanyi lebih baik di ruang karaoke kami, dan mereka mengerjakan ujian matematika dengan lebih baik" .
Kedengarannya terlalu sederhana untuk menjadi kenyataan, tetapi mengatakan pada diri sendiri bahwa Anda bersemangat bukannya cemas memungkinkan agar memikirkan situasi yang ada sebagai peluang daripada ancaman.
Berolahraga secara teratur
Artikel tentang berbagai manfaat olahraga ada di mana-mana, tetapi jika memerlukan alasan tambahan untuk berkeringat: artikel ini dapat membantu mendapatkan kepercayaan diri, sehingga meningkatkan produktivitas secara keseluruhan.

 cara percaya diri
Isyarat diri agar percaya diri

Dalam bukunya How to Have a Good Day: Manfaatkan Kekuatan Ilmu Perilaku untuk Mengubah Kehidupan Kerja, konsultan manajemen dan pelatih eksekutif Caroline Webb merinci studi menarik tentang konsentrasi di mana “sukarelawan yang mengenakan jas lab membuat separuh jumlah kesalahan orang-orang mengenakan pakaian jalanan, mungkin berkat hubungan antara jas lab dan kinerja akademik yang tinggi.
Benar saja, ketika pemakainya diberi tahu bahwa jas putih itu milik seorang pelukis ... nilainya turun ”. Ini menunjukkan bahwa saran dapat memainkan peran penting dalam meningkatkan kepercayaan diri kami (dan, selanjutnya, kinerja kami). Perubahan kecil seperti itu untuk pakaian bisa menghasilkan imbalan besar.
 cara percaya diri
Baunya enak
Sebuah studi University of Liverpool menggunakan subyek pria dan setengahnya menggunakan deodoran beraroma dengan bahan antimikroba, sementara yang lain menggunakan produk tanpa aroma tanpa bahan antimikroba. Pria yang menggunakan produk wangi melaporkan merasa lebih percaya diri dan menarik dibandingkan dengan kelompok lain. Setelah itu, para pria difoto dan direkam, dan para wanita kemudian diminta untuk melihat foto-foto dan video-video bisu mereka dan memilih pria mana lebih percaya diri dan menarik. Menariknya, para wanita semua memilih pria yang mengenakan deodoran beraroma, meskipun wanita tidak memiliki cara untuk mengetahui hal ini.cara percaya diri
Para peneliti berspekulasi bahwa karena pewangi beraroma membuat para pria merasa lebih baik tentang diri mereka sendiri, itu menyebabkan mereka membawa diri mereka dengan cara membawa atribut positif.
Catat keberhasilan mingguan, namun tampaknya sepele (atau sebaliknya)
Menyimpan daftar keberhasilan — betapapun kecil atau sebaliknya — memiliki kekuatan untuk memperkuat motivasi dan meningkatkan emosi positif seperti kegembiraan dan kebanggaan. Bersamaan dengan membantu mempertahankan rasa percaya diri, mencatat prestasi setiap minggu dapat membuat produktivitas kreatif lebih berkelanjutan ketika mengalami rasa kemajuan seiring waktu.
Penerapan strategi ini tidak terbatas pada tujuan di tempat kerja - itu dapat diterapkan untuk latihan, hubungan dan pekerjaan rumah tangga juga.
cara percaya diri
dalam banyak hubungan dapat merusak kepercayaan diri kita, menciptakan kerentanan yang lebih besar terhadap stres. Membangun ketahanan dan kekuatan batin, serta menciptakan kedamaian dalam diri kita sendiri, seringkali membutuhkan upaya bersama dan serangkaian rencana.
Berikut adalah beberapa strategi yang dapat membantu untuk merasa lebih kuat dan lebih percaya diri di dunia saat menghadapi tantangan hidup.
1
Tetapkan Batas

cara percaya diri

Mari kita hadapi itu; menetapkan batas adalah sebuah tantangan. Jika penetapan batas mudah atau otomatis bagi kebanyakan orang, tidak akan ada begitu banyak artikel yang ditujukan untuk mempelajari caranya. Tetap saja, ini adalah keterampilan yang dapat membantu dalam hal manajemen stres dan kekuatan pribadi, jadi ada baiknya membaca artikel-artikel itu.
Ada saat-saat Anda dapat mencegah stres atau membuatnya kurang kuat dengan menetapkan batasan, melakukan ini dengan mengatakan tidak pada kewajiban sebelum menjadi kewalahan, tidak membiarkan orang memperlakukan dengan tidak hormat, atau menghindari situasi yang menciptakan lebih banyak tekanan daripada nilainya.
Ketika sampai pada titik itu menetapkan batas terasa kurang stres, dan dapat lebih mudah mengidentifikasi batas apa yang harus ditetapkan dan di mana, semuanya bisa menjadi jauh lebih mudah.
2
Pelajari Kapan Melepaskan
Akan lebih bagus jika kepercayaan diri dan ketahanan hanya tentang "melepaskan" keraguan diri dan kerentanan, tetapi biasanya tidak sepenuhnya demikian. Namun, ini bisa dimungkinkan dengan cara memutar.
misalnya, melepaskan hal-hal menghancurkan dan secara negatif memengaruhi kepercayaan diri. Cobalah untuk melepaskan orang-orang yang membuat meragukan diri sendiri atau menantang lebih daripada yang sehat, lepaskan pikiran dari masa lalu mengganggu ketenangan pikiran saat ini, melepaskan kemarahan dari masa lalu juga.cara percaya diri
Belajar melepaskan orang-orang dan pikiran-pikiran yang menciptakan kebencian dan perenungan adalah langkah penting dalam belajar melepaskan stres yang tidak perlu. Melepaskan semua hal ini membutuhkan sedikit latihan (dan kegiatan seperti meditasi dapat membantu), tetapi perlu upaya.
Banyak dari kita terbiasa merawat orang lain dan menempatkan diri kita di urutan kedua, ketiga, atau bahkan terakhir dalam daftar. Jika ini kedengarannya , belajar untuk merawat diri sendiri melalui strategi perawatan diri yang menghilangkan stres yang memenuhi kebutuhan fisik, emosional, dan psikologis sangat penting.
Jenis perawatan diri ini memungkinkan untuk mengelola stres dan menjadi lebih tersedia bagi mereka yang membutuhkan. Namun, jika Anda bukan seseorang mengutamakan orang lain
Jika merasa kurang tidur di malam hari karena terlalu sibuk bekerja keras (atau terlalu stres), fokus pada perawatan diri  memberikan makanan  sehat dapat membantu menghilangkan stres, menjadi lebih produktif dan bahagia dalam hidup Anda, meluangkan waktu untuk berolahraga atau bersantai secara teratur.
Merawat diri sendiri dapat membantu menjadi lebih tangguh dan merasa lebih percaya diri. Strategi perawatan diri dapat membangun ketahanan dan kedamaian batin.
 cara percaya diri

Keterampilan Hubungan Penting

Keluarga bahagia saling mendukung satu sama lain melalui masa-masa penuh tekanan.
Dukungan sosial dapat menjadi sumber kekuatan yang hebat, tetapi tekanan dan konflik sosial dapat menghancurkan, lebih daripada kebanyakan jenis stres lainnya. Tidak hanya stres hubungan memengaruhi, tetapi juga memengaruhi orang-orang di sekitar Anda. Itu termasuk orang-orang dengan siapa berada dalam suatu hubungan, mereka dapat memberi tahu sedang stres, dan mereka bergantung pada kekuatan emosional.
Keterampilan komunikasi buruk, ketidaksepakatan, dan kesalahpahaman dapat menjadi sumber kemarahan dan jarak atau batu loncatan untuk hubungan lebih kuat dan masa depan lebih bahagia. Lain kali jika berurusan dengan konflik, ingatlah tip-tip tentang keterampilan komunikasi efektif ini, agar menciptakan hasil lebih positif. Keterampilan komunikasi dapat menciptakan hubungan yang lebih baik dalam hidup cara percaya diri

Cara meningkatkan rasa percaya diri

Komentar

Popular Posts

Wanita karismatik: Cara ciri wanita berkharisma

wanita karismatik Cara menjadi berkharisma- Apa itu ciri wanita berkharisma? Apa arti menjadi sangat karismatik? Definisi sederhana dari karismatik adalah: Daya tarik yang dapat menginspirasi . Kebanyakan mereka berpikir manusia harus dilahirkan ada bakat karismatik. Dan itu tidak tepat sepenuhnya, karena Karisma belum tentu merupakan bakat bawaan. Siapa pun dapat belajar menjadi wanita karismatik dengan pemahaman yang benar tentang ilmu kharisma. Meskipun pemimpin dan wanita karismatik lainnya tampaknya memiliki daya tarik kharisma alami, Anda akan tertarik mengetahui bahwa tidak semua karakteristik wanita karismatik adalah bawaan. Menurut seorang profesor di Universitas Hertfordshire, lima puluh persen karisma datang secara alami dan lima puluh persen dipelajari. Ini berarti setiap orang bisa menjadi lebih karismatik. Yang harus mereka lakukan adalah menumbuhkan sifat-sifat yang karismatik. strategi cara menumbuhkan karismatik Inilah panduan saya selangkah demi selangkah untuk

Rahasia bahasa tubuh menarik dan kharismatik

Tidak ada saran khusus tentang cara menggunakan bahasa tubuh, begitupun tentu ada bahasa tubuh yang baik dan ada bahasa tubuh yang kurang baik. Kali ini kita akan lebih fokus membahas bahasa tubuh orang yang percaya diri, contoh gestur tubuh,jenis jenis bahasa tubuh dan sehingga belajar body language akan membawa nilai positif bagi yang melakukannya. Apa yang Anda lakukan mungkin ditafsirkan dalam beberapa cara, tergantung pada pengaturan dan dengan siapa berbicara. Anda mungkin ingin menggunakan bahasa tubuh  secara berbeda ketika berbicara dengan atasan kerja dibandingkan dengan ketika berbicara dengan seorang gadis / pria yang Anda minati. Ini adalah beberapa interpretasi umum bahasa tubuh dan seringkali cara yang lebih efektif untuk berkomunikasi dengan tubuh. Belajar body language yang baik Pertama, untuk mengubah bahasa tubuh , Anda harus menyadari. Perhatikan bagaimana duduk, bagaimana berdiri, bagaimana menggunakan tangan dan kaki, apa yang  dilakukan saat berbicara deng

Menjadi Percaya Diri: Strategi hebat meningkatkan percaya diri

Menjadi percaya diri  - Dr. Bruce Lipton mengungkapkan cara Meningkatkan Percaya Diri..  95 % hidup kita berasal dari program kehidupan. Bagaimana jalan kehidupan ditentukan 7 tahun pertama masa hidup kita. Itulah mengapa orang kaya tetap kaya dan orang miskin setia dengan miskinnya. Faktanya setiap manusia di 7 tahun pertama hidupnya yaitu dari mulai lahir hingga usia 7 tahun merupakan proses menanamkan informasi. Otak seorang anak di usia 7 tahun kebawah dalam situasi rendah. Sehingga kita sebagai orang dewasa gampang memasukkan apapun di kepala mereka. Karena otak sang anak ini dalam kondisi theta. gelombang theta disebut imajinasi bebas. Dimana anak-anak dengan bebas mengekspresikan dirinya dengan seenak hatinya tanpa halangan. Mereka bermain lumpur, memoles lumpur, menciptakan lumpur menjadi konsep atau bentuk yang mereka imajinasikan. Bahkan mereka main masak-masakan dari kerang sebagai pancinya dan batubata sebagai kompornya, setelah itu mereka mengundang teman-temannya untuk