--> Langsung ke konten utama

Rahasia bahasa tubuh menarik dan kharismatik

Tidak ada saran khusus tentang cara menggunakan bahasa tubuh, begitupun tentu ada bahasa tubuh yang baik dan ada bahasa tubuh yang kurang baik. Kali ini kita akan lebih fokus membahas bahasa tubuh orang yang percaya diri, contoh gestur tubuh,jenis jenis bahasa tubuh dan sehingga belajar body language akan membawa nilai positif bagi yang melakukannya.

Apa yang Anda lakukan mungkin ditafsirkan dalam beberapa cara, tergantung pada pengaturan dan dengan siapa berbicara. Anda mungkin ingin menggunakan bahasa tubuh  secara berbeda ketika berbicara dengan atasan kerja dibandingkan dengan ketika berbicara dengan seorang gadis / pria yang Anda minati.

Ini adalah beberapa interpretasi umum bahasa tubuh dan seringkali cara yang lebih efektif untuk berkomunikasi dengan tubuh.

Belajar body language yang baik

Pertama, untuk mengubah bahasa tubuh , Anda harus menyadari. Perhatikan bagaimana duduk, bagaimana berdiri, bagaimana menggunakan tangan dan kaki, apa yang  dilakukan saat berbicara dengan seseorang.
Anda mungkin ingin berlatih di depan cermin. Ya, itu mungkin terlihat konyol tetapi tidak ada yang memperhatikanmu. Ini akan memberi umpan balik yang baik tentang bagaimana menjadi percaya diri serta memandang orang lain dan memberi kesempatan untuk berlatih sedikit sebelum pergi ke dunia.
teknik lain adalah dengan memejamkan mata dan memvisualisasikan bagaimana akan berdiri dan duduk untuk merasa percaya diri, terbuka dan santai atau apa pun yang ingin dikomunikasikan. Lihat dirimu bergerak seperti itu versi dirimu sendiri. Lalu cobalah.
Anda mungkin juga ingin mengamati teman, panutan, bintang film atau orang lain yang menurut
Anda memiliki bahasa tubuh yang baik.

Amati apa yang mereka lakukan dan Anda tidak melakukannya. Ambil sedikit demi sedikit yang Anda sukai dari orang yang berbeda. Coba gunakan apa yang bisa Anda pelajari dari mereka.

Beberapa tips ini mungkin terlihat seperti Anda memalsukan sesuatu. Tetapi berpura-pura sampai Anda membuatnya adalah cara yang berguna untuk mempelajari sesuatu yang baru. Dan ingat, perasaan juga bekerja mundur.

Jika kita sedikit tersenyum bahasa tubuh yang baik, maka akan merasa lebih bahagia. duduk tegak, Anda akan merasa lebih energik dan terkendali. Jika memperlambat gerakanbakan merasa lebih tenang. Perasaan akan benar-benar memperkuat perilaku baru dan perasaan aneh akan hilang.
Awalnya mudah, itu melebih-lebihkan bahasa tubuh Anda. Anda mungkin duduk dengan kaki yang hampir terpisah jauh atau duduk tegak dalam posisi tegang sepanjang waktu. Tidak apa-apa.
Dan orang-orang tidak melihat sebanyak yang Anda pikirkan, mereka mengkhawatirkan masalah mereka sendiri. Hanya dengan latihan sedikit, berlatih dan memonitor diri sendiri untuk menemukan keseimbangan yang nyaman dan percaya diri.

Bahasa tubuh tangan yang baik  dengan tidak menyilangkan

Anda mungkin sudah mendengar bahwa seharusnya tidak menyilangkan lengan karena mungkin membuat tampak defensif atau tertutup. Ini berlaku  juga untuk bahasa tubuh kaki, jangan menyilangkan. Jaga agar lengan dan kaki  terbuka.

Kontak mata

Jika ada beberapa orang yang Anda ajak bicara, berikan mereka kontak mata untuk membuat koneksi yang lebih baik dan lihat apakah mereka mendengarkan. Menjaga kontak mata yang terlalu banyak bisa membuat orang takut. Tidak memberikan kontak mata mungkin membuat tampak tidak aman.

Jika tidak terbiasa menjaga kontak mata, mungkin akan terasa agak sulit atau menakutkan pada awalnya, tetapi teruslah mengusahakannya dan akan terbiasa dengannya.
Jangan takut untuk mengambil sedikit jarak. Mengambil jarak misalnya duduk atau berdiri dengan kaki terpisah sedikit , ini akan menandakan kepercayaan diri dan bahwa merasa nyaman dengan tubuh sendiri.

Rilekskan bahu

Ketika  merasa tegang, itu mudah berakhir sebagai ketegangan di bahu . Mereka mungkin bergerak sedikit ke atas dan ke depan. Cobalah untuk santai. Cobalah untuk mengendurkan dengan sedikit mengguncang pundak dan gerakkan sedikit ke belakang.

Mengangguk ketika mereka berbicara

Mengangguk sesekali untuk memberi sinyal bahwa Anda mendengarkan. Tapi jangan berlebihan dan mematuk seperti Woody Woodpecker.

Jangan bungkuk

Namun dengan cara yang santai, tidak terlalu tegang,Bersandar, tetapi tidak terlalu sering. Jika ingin menunjukkan bahwa Anda tertarik dengan apa yang dikatakan seseorang, condongkan diri ke arah orang yang berbicara. Jika ingin menunjukkan bahwa Anda percaya diri dan santai sedikit bersandar. Tetapi jangan terlalu banyak bersandar atau mungkin terlihat membutuhkan dan membutuhkan persetujuan. Atau terlalu banyak bersandar atau Anda mungkin tampak sombong dan menjaga jarak

Tersenyumlah Untuk Bahasa Tubuh Yang Baik

Meringankan, jangan menganggap dirimu terlalu serius. Santai sedikit, tersenyum dan tertawa ketika seseorang mengatakan sesuatu yang lucu. Orang-orang akan lebih cenderung mendengarkan Anda jika tampaknya orang yang positif. Tapi jangan menjadi yang pertama menertawakan lelucon Anda sendiri, itu membuat Anda tampak gugup dan membutuhkan. Tersenyumlah ketika Anda dikenalkan dengan seseorang tetapi jangan terus tersenyum di wajah Anda, Anda akan tampak tidak tulus.

Hindari menyentuh wajah

Mungkin membuat ada hal  Anda tampak gugup dan dapat mengganggu pendengar atau orang-orang dalam percakapan, Angkat kepala. Jangan terus menatap ke tanah, itu mungkin membuat terkesan tidak aman dan sedikit tersesat. Pertahankan kepala tegak dan mata  mengarah ke atas

Berjalan dengan santai

Ini berlaku untuk banyak hal. Berjalan lebih lambat tidak hanya membuat tampak lebih tenang dan percaya diri, itu juga akan membuat merasa kurang stres. Jika seseorang memanggil, jangan memiringkan leher ke arahnya, tapi sebaliknya putar sedikit lebih lambat.

 Jangan gelisah

Dan cobalah untuk menghindari, fase keluar atau mengubah gerakan gelisah dan kutu gugup seperti mengguncang kaki  atau mengetuk jari  ke meja dengan cepat. Anda akan tampak khawatir atau gugup dan gelisah dapat menjadi hal yang mengganggu ketika  mencoba menyampaikan sesuatu.
efektifkan gerakan  jika berada di semua tempat. Cobalah untuk rileks, memperlambat dan memfokuskan gerakan bahasa tubuh yang baik.

Gunakan tangan agar lebih percaya diri

Alih-alih gelisah dengan tangan dan menggaruk wajah  gunakan itu untuk menyampaikan apa yang ingin di katakan. Gunakan tangan untuk menggambarkan sesuatu atau menambah bobot pada titik yang Anda coba buat. Tapi jangan menggunakannya terlalu banyak atau itu bisa mengganggu. Dan jangan biarkan tangan Anda bergerak-gerak, gunakan dengan kontrol.
Jangan pegang minuman di depan dada . Bahkan, jangan pegang apa pun di depan hati  karena itu akan membuat Anda tampak dijaga dan jauh. Turunkan dan tahan di samping kaki

Menyadari tegak nya bahu

Banyak orang (termasuk saya hingga saat ini) mungkin duduk atau berdiri dengan punggung lurus dalam posisi tubuh yang baik. Namun, mereka mungkin berpikir bahwa tulang belakang berakhir di mana leher dimulai dan karenanya menjulurkan leher ke depan dalam pose Montgomery Burns.
Tulang belakang Anda berakhir di belakang kepala. Jaga agar tulang belakang tetap lurus dan sejajar untuk postur yang lebih baik.

Jangan berdiri terlalu dekat

Salah satu hal yang kami pelajari dari bahasa tubuh percaya diri adalah bahwa semua orang menjadi aneh oleh pembicara yang dekat. Biarkan orang memiliki ruang pribadi mereka, jangan terlalu dekat. Seringkali ketika rukun dengan seseorang, ketika Anda berdua mendapatkan koneksi yang baik, Anda akan mulai saling meniru secara tidak sadar. Itu berarti Anda sedikit mencerminkan bahasa tubuh orang lain.

Untuk membuat koneksi lebih baik, Anda dapat mencoba sedikit mirroring proaktif. Jika dia condong ke depan, Anda mungkin condong ke depan. Jika dia memegang kedua pahanya, Anda mungkin melakukan hal yang sama.
Tetapi jangan bereaksi secara cepat dan jangan meniru kentara setiap perubahan dalam bahasa tubuh.

Mempertahankan sikap bahasa tubuh yang baik

Terakhir tetapi tidak kalah pentingnya, pertahankan sikap positif, terbuka, dan santai. Bagaimana perasaan  akan muncul dalam bahasa tubuh  dan dapat membuat perbedaan besar.
Anda dapat mengubah bahasa tubuh tetapi karena semua kebiasaan baru itu butuh waktu.

Terutama hal-hal seperti membuat Anda tetap kepala mungkin perlu waktu untuk mengoreksi jika Anda telah menghabiskan ribuan hari menatap kaki Anda. Dan jika Anda mencoba dan mengubah banyak hal sekaligus, hal itu mungkin membingungkan dan menciptakan kewalahan.

Cobalah beberapa bagian tips untuk motivasi percaya diri dan bahasa tubuh yang baik dan membuat lebih percaya diri ini untuk bekerja setiap hari selama tiga hingga empat minggu. Pada saat itu mereka seharusnya berkembang menjadi kebiasaan baru dan sesuatu yang akan di lakukan tanpa memikirkannya.
Latihlah perlahan dengan menerapkannya langkah demi langkah kecil setiap harinya.

Komentar

Popular Posts

Wanita karismatik: Cara ciri wanita berkharisma

wanita karismatik Cara menjadi berkharisma- Apa itu ciri wanita berkharisma? Apa arti menjadi sangat karismatik? Definisi sederhana dari karismatik adalah: Daya tarik yang dapat menginspirasi . Kebanyakan mereka berpikir manusia harus dilahirkan ada bakat karismatik. Dan itu tidak tepat sepenuhnya, karena Karisma belum tentu merupakan bakat bawaan. Siapa pun dapat belajar menjadi wanita karismatik dengan pemahaman yang benar tentang ilmu kharisma. Meskipun pemimpin dan wanita karismatik lainnya tampaknya memiliki daya tarik kharisma alami, Anda akan tertarik mengetahui bahwa tidak semua karakteristik wanita karismatik adalah bawaan. Menurut seorang profesor di Universitas Hertfordshire, lima puluh persen karisma datang secara alami dan lima puluh persen dipelajari. Ini berarti setiap orang bisa menjadi lebih karismatik. Yang harus mereka lakukan adalah menumbuhkan sifat-sifat yang karismatik. strategi cara menumbuhkan karismatik Inilah panduan saya selangkah demi selangkah untuk

Menjadi Percaya Diri: Strategi hebat meningkatkan percaya diri

Menjadi percaya diri  - Dr. Bruce Lipton mengungkapkan cara Meningkatkan Percaya Diri..  95 % hidup kita berasal dari program kehidupan. Bagaimana jalan kehidupan ditentukan 7 tahun pertama masa hidup kita. Itulah mengapa orang kaya tetap kaya dan orang miskin setia dengan miskinnya. Faktanya setiap manusia di 7 tahun pertama hidupnya yaitu dari mulai lahir hingga usia 7 tahun merupakan proses menanamkan informasi. Otak seorang anak di usia 7 tahun kebawah dalam situasi rendah. Sehingga kita sebagai orang dewasa gampang memasukkan apapun di kepala mereka. Karena otak sang anak ini dalam kondisi theta. gelombang theta disebut imajinasi bebas. Dimana anak-anak dengan bebas mengekspresikan dirinya dengan seenak hatinya tanpa halangan. Mereka bermain lumpur, memoles lumpur, menciptakan lumpur menjadi konsep atau bentuk yang mereka imajinasikan. Bahkan mereka main masak-masakan dari kerang sebagai pancinya dan batubata sebagai kompornya, setelah itu mereka mengundang teman-temannya untuk