--> Langsung ke konten utama

Cara teruji menumbuhkan rasa percaya diri

cara menumbuhkan rasa percaya diri - “Tidak adanya tindakan akan menimbulkan keraguan dan ketakutan. Tindakan melahirkan kepercayaan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukkan rasa takut, jangan hanya duduk di rumah dan terus memikirkannya. Keluarlah dan bergeraklah. ”Dale Carnegie

“Jangan pernah menundukkan kepala. tegakkan. Lihatlah dunia dengan lurus. ” Helen Keller
Saya percaya bahwa salah satu keinginan yang paling umum adalah untuk merasa lebih percaya diri dalam berbagai situasi dalam kehidupan.

Tapi bagaimana cara efektif menumbuhkan rasa percaya diri ?

Mereka yang percaya diri mungkin berkata: "Yah, percaya diri saja, Bung!".
Namun, bagi orang yang tidak merasa percaya diri nasihat ini mungkin tidak terlalu membantu. Sama sekali.
Namun ada beberapa saran yang teruji waktu dan tidak lekang oleh waktu. Dan di artikel ini saya akan membahas beberapa tips tersebut. Anda dapat belajar lebih banyak tentang menjadi percaya diri dan membangun kekuatan dan ketegasan hati
Sekarang, saya harap Anda akan menemukan sesuatu yang berguna dalam artikel ini untuk membantu Anda meningkatkan dan mempertahankan tingkat kepercayaan Anda sendiri.

Ambil tindakan. Selesaikan

“Setelah sekali memutuskan untuk mencapai tugas tertentu, capai itu dengan segala cara kebosanan dan ketidak sukaan. Keuntungan dalam rasa percaya diri karena telah menyelesaikan pekerjaan yang melelahkan sangat besar. ” Thomas A. Bennett
"Tidak ada yang membangun harga diri dan kepercayaan diri seperti prestasi." Thomas Carlyle

Langkah paling penting dalam membangun kepercayaan diri adalah dengan mengambil tindakan. Mengerjakan sesuatu dan menyelesaikannya
Duduk di rumah dan memikirkannya hanya akan membuat merasa lebih buruk (dan malas).
Sederhana. Namun tidak selalu mudah dilakukan.

Untuk membuatnya sedikit lebih mudah, berikut adalah tiga cara favorit saya untuk membuatnya lebih mudah untuk mengambil tindakan:

Hadir. Ini akan membantu untuk berhenti berpikir berlebihan dan pergi dan melakukan apa pun yang ingin Anda lakukan. Ini mungkin tip terbaik yang saya temukan sejauh ini untuk mengambil lebih banyak tindakan karena menempatkan Anda dalam keadaan di mana merasakan sedikit perlawanan emosional terhadap pekerjaan yang akan Anda lakukan.
Dan itu menempatkan diri dalam keadaan di mana tindakan yang benar sering tampak mengalir keluar dengan cara yang terfokus namun santai dan tanpa banyak usaha. Salah satu cara paling sederhana untuk terhubung dengan momen saat ini adalah menjaga fokus  pada pernapasan selama satu atau dua menit.

Melepaskan pikiran negatif

Salah satu cara untuk mencegah diri dari mengambil tindakan adalah dengan selalu mengambil apa pun yang akan Anda lakukan terlalu serius. Itu membuatnya terasa terlalu besar, terlalu sulit dan terlalu menakutkan. Sebaliknya, jika Anda sedikit rileks dan meringankan, Anda sering menyadari bahwa masalah dan perasaan negatif itu hanyalah sesuatu yang Anda ciptakan dalam pikiran  sendiri. Dengan pikiran yang lebih ringan, tugas  tampak lebih ringan dan menjadi lebih mudah untuk memulai.

Sungguh, sangat menginginkannya. Maka mengambil tindakan bukanlah sesuatu yang harus Anda paksakan. Mengambil tindakan menjadi hal yang sangat alami. Itu adalah sesuatu yang tidak sabar untuk dilakukan.

Menghadapi rasa takut

"Cara menumbuhkan rasa percaya diri untuk mengembangkan rasa percaya diri adalah dengan melakukan hal yang Anda takuti." William Jennings Bryan
“Anda mendapatkan kekuatan, keberanian, dan kepercayaan diri dari setiap pengalaman yang membuat Anda benar-benar berhenti untuk terlihat takut. Anda dapat berkata pada diri sendiri, ‘Saya telah hidup melalui kengerian ini. Saya dapat mengambil hal berikutnya yang datang. ' Anda harus melakukan hal yang menurut tidak bisa Anda lakukan. ”
Eleanor Roosevelt
Dengar, aku bisa memberitahumu untuk melakukan afirmasi atau latihan lain selama berbulan-bulan di depan cerminmu.
Ini mungkin memiliki efek positif. Sama seperti mempersiapkan diri, itu dapat membantu Anda mengambil tindakan dengan lebih percaya diri.

Tapi jujur ​​saja, jika tidak mendengarkan kutipan di atas dan menghadapi ketakutan , Anda tidak akan mengalami kepercayaan diri yang lebih baik pada tingkat yang lebih dalam dan lebih mendasar.
Memiliki pengalaman di mana  menghadapi rasa takut adalah hal yang benar-benar membangun kepercayaan diri.
Tidak ada jalan lain.
Namun, ada beberapa cara untuk menghadapi ketakutan

Beberapa cara mempermudah diri menghadapi rasa takut

Rasa takut yang berlebihan adalah penghambat cara menumbuhkan rasa percaya diri. Ketika terjebak dalam ketakutan. Anda cenderung menciptakan perpecahan di dunia dan pikiran, menciptakan penghalang antara Anda dan benda / orang lain. Ketika  beralih ke rasa ingin tahu, persepsi berubah dan dunia baru saja terbuka. Keingintahuan dipenuhi dengan antisipasi dan antusiasme.
Ini membuka Anda.

Dan ketika terbuka dan positif maka Anda memiliki lebih banyak hal menyenangkan untuk dipikirkan daripada berfokus pada ketakutan Anda. Bagaimana menjadi lebih ingin tahu? Salah satu caranya adalah dengan mengingat bagaimana kehidupan menjadi lebih menyenangkan di masa lalu berkat rasa ingin tahu dan untuk mengingat semua hal keren yang membantu menemukan dan mengalami.
Sadarilah bahwa ketakutan sering kali didasarkan pada interpretasi yang tidak membantu. Sebagai manusia, kita suka mencari pola. Masalahnya hanyalah kita sering menemukan pola negatif dan tidak begitu membantu dalam hidup kita hanya berdasarkan satu atau dua pengalaman. Atau dengan salah menilai situasi. Atau melalui beberapa komunikasi yang konyol. Ketika  terlalu diidentifikasi dengan pikiran, Anda akan percaya apa pun yang mereka katakan kepada Anda. Praktik yang lebih bermanfaat mungkin adalah tidak menganggap serius pikiran. Banyak waktu mereka dan ingatan sangat tidak akurat.

Memahami menangani situasi terjadi

Masalahnya adalah, ketika melakukan hal-hal yang Anda tidak hanya sebagai  pada kemampuan untuk menangani situasi yang berbeda.
Artinya adalah situasi - seperti misalnya berbicara di depan umum atau mungkin hanya menunjukkan posting blog terbaru Anda kepada audiens di luar sana - yang membuat  merasa semua goyah menjadi semakin normal dalam hidup.

Bukan lagi sesuatu yang harus Anda lakukan sendiri. Itu menjadi normal. Seperti mengikat sepatu Anda, bergaul dengan teman-teman Anda atau mandi. Ini mungkin tampak menakutkan sekarang.
Tetapi setelah melakukan apa pun yang Anda takuti beberapa atau selusin kali Anda mungkin berpikir: "Apakah itu?".
Anda hampir merasa kecewa dengan betapa antiklimaksnya itu. bahkan mungkin sedikit marah pada diri sendiri dan bertanya-tanya mengapa tidak melakukannya terlalu lama.

Salah satu kunci penting untuk sukses adalah kepercayaan diri. Kunci penting cara menumbuhkan rasa percaya diri adalah persiapan

Ketika tidak tahu apa yang akan Anda lakukan, sangat mudah tersesat dalam ketakutan, kekhawatiran, dan kekaburan yang kabur, dan mulai membuat skenario horor besar dalam benak tentang apa yang mungkin terjadi jika mencobanya.

Mempersiapkan diri dan mendidik diri sendiri bisa sangat membantu di sini. Misalnya dengan berlatih dan menulis ulang pidato berulang kali, Anda dapat mempelajarinya dengan hafal.
Dengan melakukan riset, Anda dapat menemukan teknik pernapasan yang bisa membuat lebih tenang dan nyaman.

Atau teknik visualisasi sederhana yang membuat Anda merasa lebih percaya diri dan positif ketika melangkah di atas panggung. Ini jelas lebih banyak pekerjaan daripada tidak melakukan apa-apa tentang pidato sama sekali sebelum mulai memberikannya. Tapi itu bisa membuat perbedaan besar dalam tingkat kepercayaan diri jika Anda meluangkan waktu untuk mempersiapkan diri.

Dan tentu saja, pidato dan pengirimannya kemungkinan besar akan jauh lebih baik juga.
Jadi persiapkan dan Anda akan merasa lebih nyaman dan percaya diri.
Hanya saja, jangan membuat kesalahan terjebak dalam fase persiapan dan menggunakannya sebagai cara untuk menghindari mengambil tindakan dan kemungkinan rasa sakit yang mungkin terjadi.

Sadarilah bahwa kegagalan atau kesalahan tidak akan membunuh

"Keyakinan tidak datang dari selalu menjadi benar tetapi dari tidak takut salah." Peter T. Mcintyre
"Aku berhenti menjadi takut ketika usaha pertamaku gagal dan langit tidak jatuh." Allen H. Neuharth
Sekali lagi, Anda harus menghadapi ketakutan
Karena baru pada saat itulah menemukan hal yang telah ditemukan miliaran orang sepanjang sejarah sebelum Anda.

Mengatasi kegagalan

Kegagalan bukan lah hal yang membunuh
Langit tidak akan jatuh. Itulah yang dipikirkan oleh orang-orang yang belum menghadapi ketakutan mereka.
Masalahnya adalah untuk membingkai ulang kegagalan menjadi bagian cara menumbuhkan rasa percaya diri dari menjadi sesuatu yang membuat kaki  terguncang menjadi sesuatu yang berguna dan penting untuk pertumbuhan kepercayaan diri dan harga diri dan pertumbuhan keseluruhan Anda sebagai manusia.

Berikut cara yang bisa membantu mengatasi kegagalan

 Anda belajar. Alih-alih melihat kegagalan sebagai sesuatu yang mengerikan, Anda dapat mulai melihatnya lebih sebagai pengalaman belajar . Ketika berdiri di tengah kegagalan, Anda dapat bertanya pada diri sendiri seperti: Apa yang hebat tentang situasi ini? Apa yang bisa saya pelajari dari situasi ini?

Anda mendapatkan pengalaman yang tidak bisa Anda dapatkan dengan cara lain. Idealnya, Anda mungkin ingin belajar dari kesalahan dan kegagalan orang lain. Itu tidak selalu mudah dilakukan. Kadang-kadang Anda hanya harus gagal sendiri untuk belajar pelajaran cara meningkatkan percaya diri dan untuk mendapatkan pengalaman yang tidak ada yang bisa berhubungan dengan Anda hanya dengan kata-kata.

Anda menjadi lebih kuat. Setiap kali  gagal, Anda menjadi terbiasa dengannya. semakin menyadari bahwa ini bukan akhir dari dunia. Dan, sekali lagi, menjadi peka. dapat menangani hal-hal yang sangat sulit ditangani beberapa tahun yang lalu. Gagal juga dapat memiliki komponen yang menggembirakan karena meskipun gagal anda setidaknya mengambil risiko. Anda tidak hanya duduk di atas tangan Anda melakukan apa-apa. Dan itu membutuhkan sedikit keberanian dan tekad.

Peluang  untuk berhasil meningkat. Setiap kali gagal, Anda dapat belajar dan meningkatkan kekuatan batin . Jadi setiap kegagalan dapat membuat semakin mungkin untuk berhasil.
Dan ingat, dunia tidak berputar di sekitar Anda.
Anda mungkin berpikir demikian. Tapi ternyata tidak.
Orang-orang benar-benar tidak terlalu peduli dengan apa yang Anda lakukan. Mereka memiliki kehidupan mereka sendiri, masalah dan kekhawatiran bahwa dunia berputar di sekitar mereka untuk fokus.

Mereka tidak terlalu memikirkan atau terus-menerus memantau kesalahan Anda atau ketika gagal.
Mungkin pemikiran yang mengecewakan. Tetapi yang membebaskan dan membebaskan juga karena sekarang dapat melepaskan kekhawatiran bahwa semua orang memperhatikan.

cara menumbuhkan rasa percaya diri  dengan Kenali siapa diri Anda 

"Dunia memiliki kebiasaan memberikan ruang bagi pria yang kata-kata dan tindakannya menunjukkan bahwa dia tahu ke mana dia pergi."
Napoleon Hill

“Jangan dengarkan siapa pun yang memberi tahu kamu bahwa kamu tidak bisa melakukan ini atau itu. Itu tidak masuk akal. Tentukan pilihan, Anda tidak akan pernah menggunakan tongkat atau tongkat, lalu mencoba semuanya. Pergi ke sekolah, Pergi ke mana pun Anda mau. Tetapi tidak pernah, jangan biarkan mereka membujuk bahwa segala sesuatu terlalu sulit atau tidak mungkin. ” Douglas Bader

Untuk membangun percaya diri dan menemukan lebih banyak pentingya harga diri, Anda harus mengenal diri sendiri lebih baik.

Pergi menjelajah. Hadapi beberapa ketakutan 

Gagal berulang-ulang dan pahami bahwa itu bukan masalah besar.
Tumbuh lebih kuat melalui pengalaman seperti itu dan juga menjadi lebih rileks secara internal. Cari tahu apa yang benar-benar menggairahkan dengan hanya mencoba berbagai macam hal.
Ketika tahu lebih banyak tentang siapa diri dan apa yang Anda inginkan dalam hidup - bukan kata orang lain yang Anda inginkan - Anda akan lebih percaya diri dan apa yang dapat Anda lakukan.

Apa yang orang lain katakan atau pikirkan akan memiliki dampak yang lebih sedikit daripada biasanya karena Anda tahu siapa Anda lebih baik daripada mereka.
Dan karena telah memiliki semua pengalaman ini, karena  telah meluangkan waktu untuk benar-benar mengenal diri sendiri dan mengembangkan diri, Anda akan memercayai pendapat dan kemampuan Anda sendiri lebih dari apa pun di luar diri.
menjadi stabil dan terpusat pada diri sendiri.
Ini tentu saja akan memakan waktu. Mungkin sesuatu yang tidak pernah benar-benar berakhir.
Jadi sebaiknya Anda mulai sekarang cara menumbuhkan rasa percaya diri.

Komentar

Popular Posts

Wanita karismatik: Cara ciri wanita berkharisma

wanita karismatik Cara menjadi berkharisma- Apa itu ciri wanita berkharisma? Apa arti menjadi sangat karismatik? Definisi sederhana dari karismatik adalah: Daya tarik yang dapat menginspirasi . Kebanyakan mereka berpikir manusia harus dilahirkan ada bakat karismatik. Dan itu tidak tepat sepenuhnya, karena Karisma belum tentu merupakan bakat bawaan. Siapa pun dapat belajar menjadi wanita karismatik dengan pemahaman yang benar tentang ilmu kharisma. Meskipun pemimpin dan wanita karismatik lainnya tampaknya memiliki daya tarik kharisma alami, Anda akan tertarik mengetahui bahwa tidak semua karakteristik wanita karismatik adalah bawaan. Menurut seorang profesor di Universitas Hertfordshire, lima puluh persen karisma datang secara alami dan lima puluh persen dipelajari. Ini berarti setiap orang bisa menjadi lebih karismatik. Yang harus mereka lakukan adalah menumbuhkan sifat-sifat yang karismatik. strategi cara menumbuhkan karismatik Inilah panduan saya selangkah demi selangkah untuk

Rahasia bahasa tubuh menarik dan kharismatik

Tidak ada saran khusus tentang cara menggunakan bahasa tubuh, begitupun tentu ada bahasa tubuh yang baik dan ada bahasa tubuh yang kurang baik. Kali ini kita akan lebih fokus membahas bahasa tubuh orang yang percaya diri, contoh gestur tubuh,jenis jenis bahasa tubuh dan sehingga belajar body language akan membawa nilai positif bagi yang melakukannya. Apa yang Anda lakukan mungkin ditafsirkan dalam beberapa cara, tergantung pada pengaturan dan dengan siapa berbicara. Anda mungkin ingin menggunakan bahasa tubuh  secara berbeda ketika berbicara dengan atasan kerja dibandingkan dengan ketika berbicara dengan seorang gadis / pria yang Anda minati. Ini adalah beberapa interpretasi umum bahasa tubuh dan seringkali cara yang lebih efektif untuk berkomunikasi dengan tubuh. Belajar body language yang baik Pertama, untuk mengubah bahasa tubuh , Anda harus menyadari. Perhatikan bagaimana duduk, bagaimana berdiri, bagaimana menggunakan tangan dan kaki, apa yang  dilakukan saat berbicara deng

Menjadi Percaya Diri: Strategi hebat meningkatkan percaya diri

Menjadi percaya diri  - Dr. Bruce Lipton mengungkapkan cara Meningkatkan Percaya Diri..  95 % hidup kita berasal dari program kehidupan. Bagaimana jalan kehidupan ditentukan 7 tahun pertama masa hidup kita. Itulah mengapa orang kaya tetap kaya dan orang miskin setia dengan miskinnya. Faktanya setiap manusia di 7 tahun pertama hidupnya yaitu dari mulai lahir hingga usia 7 tahun merupakan proses menanamkan informasi. Otak seorang anak di usia 7 tahun kebawah dalam situasi rendah. Sehingga kita sebagai orang dewasa gampang memasukkan apapun di kepala mereka. Karena otak sang anak ini dalam kondisi theta. gelombang theta disebut imajinasi bebas. Dimana anak-anak dengan bebas mengekspresikan dirinya dengan seenak hatinya tanpa halangan. Mereka bermain lumpur, memoles lumpur, menciptakan lumpur menjadi konsep atau bentuk yang mereka imajinasikan. Bahkan mereka main masak-masakan dari kerang sebagai pancinya dan batubata sebagai kompornya, setelah itu mereka mengundang teman-temannya untuk