--> Langsung ke konten utama

Mencintai diri sendiri: Kunci menjadi Percaya Diri Dan Kharismatik

Bagaimana cara mencintai diri sendiri, inilah langkah terbaik yang bisa anda latih setiap hari.
Mudah dan sederhana tapi powerfull untuk perubahan maksimal sesuai yang diharapkan.

Cara mencintai diri sendiri

Merawat tubuh 

Perawatan diri sangatlah penting agar lebih menjadi percaya diri. Luangkan waktu dengan diri sendiri, hanya sendiri. Lakukan sesuatu yang memberikan kedamaian, cinta, dan kebahagiaan dengan diri sendiri. mencintai diri sendiri secara fisik dengan berolahraga dan mengkonsumsi makanan sehat. Anda dapat merawat diri secara emosional dengan mendengarkan lagu cinta, melukis, atau membantu orang lain yang membutuhkan. Saat mendedikasikan waktu dan menawarkan bantuan, menerima karunia cinta sebagai balasannya. merasa nyaman dengan karena  menjalani hidup dengan sebuah tujuan. Anda dapat merawat diri secara mental dengan membaca buku favorit, serta menjaga tubuh pikiran secara spiritual dengan melakukan meditasi.

cara mencintai diri sendiri seperti memperlakukan memperlakukan sahabat baik.Bagaimana mencintai diri sendiri memperlakukan kawan baik ? Apakah Anda memperlakukan dia dengan cinta, kebaikan, kepercayaan, apresiasi, penerimaan, dan rasa hormat? Jika dapat memberikan hal itu pada sahabat, mengapa tidak memberikan hal itu pada diri sendiri? Berlatih memperlakukan diri seperti Anda memperlakukan teman baik , dengan mengatakan kata-kata yang baik pada diri. Berhenti menghina diri. Berhenti menyalahkan diri. Berikan pujian pada diri sendiri. Kenali bata, dan dengarkan kebutuhan dengan baik. Selalu berbaik hati dan bersikap lembut pada diri sendiri.
Ekspresikan diri, mungkin dalam sebuah buku harian, atau melalui cerita pendek. juga dapat melakukan kegiatan kreatif, seperti melukis atau bermain musik. Ekspresi diri memungkinkan untuk merangkul bagian yang terbaik dan terburuk dari diri dan mencapai pemahaman yang lebih baik akan siapa diri Anda dan apa yang penting bagi Anda mungkin perlu mengeluarkan perasaan, namun tidak selalu kepada teman.

Jurnal Harian cara mencintai diri sendiri

Tulislah mengenai pengalaman, baik dan buruk. Ketika menuliskan pengalaman yang baik, biarkan diri merasakan perasaan tersebut. mengingat pengalaman yang buruk, biarkan diri merasakan kasih sayang pada diri sendiri. Kasih sayang bukanlah rasa kasihan pada diri sendiri, namun lebih kepada kesediaan untuk berada di saat ini/menerima penderitaan dan penyesalan diri sendiri. Kebanyakan orang mengalami ketidakabsahan emosi kronis saat beranjak dewasa; orang dewasa seharusnya tidak mengharapkan orang lain untuk memvalidasi diri mereka, dan mereka perlu belajar untuk memvalidasi diri mereka sendiri. Kasih sayang memungkinkan kita untuk hadir bersama penderitaan sehingga itu dapat diakui dan dilepaskan.

Melakukan Yang Hal Disenangi

Buat diri  bahagia. Apa yang ingin lakukan? Jika dapat menemukan sesuatu yang ingin dilakukan dan menghabiskan waktu untuk melakukannya,akan merasakan cinta, sukacita, dan kebahagiaan dalam hati, Itulah saat dimana  benar-benar terhubung dengan diri  yang sebenarnya. Sebagai hasilnya, menjadi lebih bahagia,bangga dengan tubuh sendiri.

Memproduksi Cinta

Percayalah pada diri sendiri. Jangan gelisah tentang apapun yang sudah ditetapkan dalam hati. Sebaliknya, percayalah bahwa usaha akan memberikan hasil positif. Tentunya, Anda mungkin tidak mendapat sesuatu dengan benar pada usaha pertama, namun akan mendapatkannya dan pada akhirnya berhasil dan itulah yang paling penting.
Berikan diri sedikit catatan cinta. Taruhlah pernyataan positif di beberapa tempat dimana akan melihatnya setiap hari. “Aku cantik.” atau “Aku punya keberanian untuk mencintai.” Tulislah catatan yang mengingatkan Anda tentang apa yang paling disukai dari diri sendiri,dengan demikian Produksi cinta yang ada dalam diri akan berlimpah ruah

Buat daftar kualitas terbaik 

Buatlah daftar hal yang dapat sukai tentang cara mencintai diri sendiri, Sebagai contoh, tulislah hal-hal yang sudah dilakukan pada satu kolom, dan jika melihat orang lain melakukannya, Anda akan menyukainya. Sebagai contoh, jika mencetak gol dalam sebuah permainan, tulislah hal tersebut, kemudian pada akhirnya dapat membangun lebih banyak kekuatan, untuk membantu mengetahui mengapa mencintai diri sendiri (jika Anda orang yang analitis). Pada kolom kedua, komentari tujuan dalam beberapa hal/area, dan bagaimana cara mencintai diri sendiri dapat membantu pada kesempatan di masa depan.

Artikel terkait : cara meningkatkan percaya diri

Komentar

Popular Posts

Wanita karismatik: Cara ciri wanita berkharisma

wanita karismatik Cara menjadi berkharisma- Apa itu ciri wanita berkharisma? Apa arti menjadi sangat karismatik? Definisi sederhana dari karismatik adalah: Daya tarik yang dapat menginspirasi . Kebanyakan mereka berpikir manusia harus dilahirkan ada bakat karismatik. Dan itu tidak tepat sepenuhnya, karena Karisma belum tentu merupakan bakat bawaan. Siapa pun dapat belajar menjadi wanita karismatik dengan pemahaman yang benar tentang ilmu kharisma. Meskipun pemimpin dan wanita karismatik lainnya tampaknya memiliki daya tarik kharisma alami, Anda akan tertarik mengetahui bahwa tidak semua karakteristik wanita karismatik adalah bawaan. Menurut seorang profesor di Universitas Hertfordshire, lima puluh persen karisma datang secara alami dan lima puluh persen dipelajari. Ini berarti setiap orang bisa menjadi lebih karismatik. Yang harus mereka lakukan adalah menumbuhkan sifat-sifat yang karismatik. strategi cara menumbuhkan karismatik Inilah panduan saya selangkah demi selangkah untuk

Rahasia bahasa tubuh menarik dan kharismatik

Tidak ada saran khusus tentang cara menggunakan bahasa tubuh, begitupun tentu ada bahasa tubuh yang baik dan ada bahasa tubuh yang kurang baik. Kali ini kita akan lebih fokus membahas bahasa tubuh orang yang percaya diri, contoh gestur tubuh,jenis jenis bahasa tubuh dan sehingga belajar body language akan membawa nilai positif bagi yang melakukannya. Apa yang Anda lakukan mungkin ditafsirkan dalam beberapa cara, tergantung pada pengaturan dan dengan siapa berbicara. Anda mungkin ingin menggunakan bahasa tubuh  secara berbeda ketika berbicara dengan atasan kerja dibandingkan dengan ketika berbicara dengan seorang gadis / pria yang Anda minati. Ini adalah beberapa interpretasi umum bahasa tubuh dan seringkali cara yang lebih efektif untuk berkomunikasi dengan tubuh. Belajar body language yang baik Pertama, untuk mengubah bahasa tubuh , Anda harus menyadari. Perhatikan bagaimana duduk, bagaimana berdiri, bagaimana menggunakan tangan dan kaki, apa yang  dilakukan saat berbicara deng

Menjadi Percaya Diri: Strategi hebat meningkatkan percaya diri

Menjadi percaya diri  - Dr. Bruce Lipton mengungkapkan cara Meningkatkan Percaya Diri..  95 % hidup kita berasal dari program kehidupan. Bagaimana jalan kehidupan ditentukan 7 tahun pertama masa hidup kita. Itulah mengapa orang kaya tetap kaya dan orang miskin setia dengan miskinnya. Faktanya setiap manusia di 7 tahun pertama hidupnya yaitu dari mulai lahir hingga usia 7 tahun merupakan proses menanamkan informasi. Otak seorang anak di usia 7 tahun kebawah dalam situasi rendah. Sehingga kita sebagai orang dewasa gampang memasukkan apapun di kepala mereka. Karena otak sang anak ini dalam kondisi theta. gelombang theta disebut imajinasi bebas. Dimana anak-anak dengan bebas mengekspresikan dirinya dengan seenak hatinya tanpa halangan. Mereka bermain lumpur, memoles lumpur, menciptakan lumpur menjadi konsep atau bentuk yang mereka imajinasikan. Bahkan mereka main masak-masakan dari kerang sebagai pancinya dan batubata sebagai kompornya, setelah itu mereka mengundang teman-temannya untuk